Advertisement

Perempuan di Bantul Pura-Pura Menemukan Bayi Telantar, Padahal Anaknya Sendiri

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 23 Desember 2022 - 09:37 WIB
Bhekti Suryani
Perempuan di Bantul Pura-Pura Menemukan Bayi Telantar, Padahal Anaknya Sendiri Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang warga Dusun Ngentak, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul berinisial Er membuat skenario menemukan bayi telantar di depan rumahnya pada Kamis, (23/12/2022). Bayi yang seolah-olah ditelantarkan orang lain tersebut ternyata adalah bayinya sendiri.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan orang tua bayi laki-laki yang diperkirakan berumur tiga hari tersebut diketahui ketika Reskrim Polsek Kasihan melakukan pendalaman tempat kejadian perkara (TKP) serta penyelidikan.

Advertisement

“Reskrim Polsek Kasihan yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Madiono menemukan plasenta atau ari-ari di kamar Er.  Dari situ, yang bersangkutan kemudian diarahkan melakukan pemeriksaan di Puskesmas Kasihan I,” kata Jeffry dihubungi pada Jumat, (23/12/2022).

Hasil dari pemeriksaan tersebut adalah ditemukan tanda-tanda post partum atau paska melahirkan. Setelah melalui proses interogasi lebih lanjut, Er mengakui bahwa bayi tersebut adalah anak kandungnya.

BACA JUGA: Jubah Bisht Lionel Messi Ditawar Rp15 Miliar

Jelas Jeffry, pelaku mengarang cerita menemukan bayi karena dia takut kepada orang tuanya akibat hamil di luar nikah dan telah melahirkan sementara dia tidak memiliki suami sah. Menurut pengakuan pelaku, dia pernah melakukan hubungan suami istri di indekos daerah Giwangan, Umbulharjo, Jogja dengan pacarnya Muhammad Rangga, 18, warga Rongkop, Gunungkidul yang hingga kini hilang kontak. Saat ini, bayi laki-laki tersebut dalam keadaan baik dan telah dirawat di RSUD Panembahan Senopati dan Er juga dalam kondisi baik dirawat di Puskesmas Kasihan I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement