Advertisement

Luar Biasa! Tiket Bus di Terminal Giwangan Sudah Ludes sampai Awal Januari 2023

Yosef Leon
Minggu, 25 Desember 2022 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Luar Biasa! Tiket Bus di Terminal Giwangan Sudah Ludes sampai Awal Januari 2023 Ilustrasi Terminal Giwangan. - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — UPT Satuan Pelayanan Terminal Giwangan Jogja menyatakan tiket bus dari Terminal Giwangan Jogja menuju berbagai kota tujuan, baik di Pulau Jawa maupun Sumatra serta Pulau Bali untuk libur panjang akhir tahun sudah terjual habis sampai awal Januari 2023.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Giwangan Yogyakarta, Bekti Zunanta menjelaskan arus penumpang pada libur panjang akhir tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding periode yang sama tahun lalu. Hal itu tak lepas dari sudah tidak adanya lagi pembatasan perjalanan yang diberlakukan oleh pemerintah. 

Advertisement

"Tiket untuk tujuan Jakarta, Sumatra, dan Bali sudah habis terjual sampai 3 Januari tahun depan,” kata Bekti, Minggu (25/12/2022). 

Dia menyebut, libur panjang akhir tahun yang juga bertepatan dengan masa libur sekolah turut berdampak pada peningkatan jumlah penumpang yang memanfaatkan moda transportasi darat tersebut.

“Infrastruktur jalan yang semakin baik juga menjadi salah satu alasan banyak masyarakat yang kemudian memanfaatkan moda transportasi darat,” ujarnya.

BACA JUGA: Maling Bobol Rumah di Wirobrajan, Laptop dan Berkas Kerja Raib

Meskipun tiket untuk sejumlah tujuan tersebut sudah habis terjual, tetapi Bekti mengaku belum akan mengoperasikan armada bus tambahan untuk memenuhi kebutuhan penumpang. “Sampai sekarang belum ada armada tambahan yang diberangkatkan. Semuanya masih dilayani dengan armada reguler,” katanya.

Sementara pada Sabtu (24/12/2022), Bekti menyebut menjadi puncak arus mudik penumpang masa libur Natal dengan total jumlah penumpang tiba dengan bus antarkota dalam provinsi (AKDP) maupun bus antarkota antarprovinsi (AKAP), masing-masing berjumlah 6.126 orang dan penumpang yang diberangkatkan 7.382 orang.

Jika dibanding periode yang sama pada tahun lalu, pergerakan penumpang di Terminal Giwangan, masing-masing mengalami kenaikan sebesar 77% untuk kedatangan dan 59% untuk keberangkatan.

"Peningkatan arus penumpang di Terminal Giwangan pada masa libur akhir tahun sudah mulai terlihat pada pertengahan pekan ini," katanya.

Puncak pergerakan penumpang diperkirakan akan kembali meningkat menjelang pergantian tahun nanfti. Pada libur akhir tahun lalu, rata-rata penumpang yang diberangkatkan maupun datang di Terminal Giwangan tercatat sekitar 3.000 orang per hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement