Advertisement

Jokowi Naik Andong di Malioboro, Warga Antusias Menyapa

Sunartono
Minggu, 08 Januari 2023 - 10:57 WIB
Sunartono
Jokowi Naik Andong di Malioboro, Warga Antusias Menyapa Presiden Jokowi saat naik andong di Malioboro, Sabtu (7/1/2023) malam. - Biro Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Joko Widodo menikmati malam bersama keluarga menaiki andong berkeliling di Malioboro, Kota Jogja pada Sabtu (7/1/2023) malam.

Jokowi naik andong berwarna hitam bersama Ibu Iriana bersama cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah sekitar pukul 21.00 WIB. Rombongan berangkat dari Gedung Agung menuju sepanjang Jalan Malioboro. Tampak pula putra sulung Presiden Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda turut menaiki andong yang sama.

Advertisement

Suasana di Malioboro tampak ramai, tidak sedikit masyarakat memanggil Presiden Jokowi lalu dibalas dengan lambaian tangan serta sapaan Jokowi beserta keluarga dari atas andong. Begitu seterusnya, masyarakat sangat antusias dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini

“Pak Jokowi… Pak Jokowi…,” teriak masyarakat dengan antusias menyambut kedatangan Kepala Negara dan keluarga sebagaimana dirilis Biro Setpres, Minggu (8/1/2023).

Presiden Jokowi bersama keluarga menyusuri jalanan Malioboro hingga Jalan Sosrowijayan kemudian kembali ke Gedung Agung setelah kurang lebih 30 menit menaiki andong untuk beristirahat.

Sebelumnya Kepala Negara bersama keluarga mengunjungi Candi Prambanan berwisata edukasi. Kali ini dengan berkeliling menggunakan andong di jalanan yang terkenal dengan aktivitas wisatawan. Presiden ingin menunjukkan Indonesia memiliki destinasi wisata domestik yang masih bisa dijadikan alternatif berlibur masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement