Advertisement

Polda DIY Kini Miliki Bhayangkara Forensic Centre

Lugas Subarkah
Jum'at, 13 Januari 2023 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polda DIY Kini Miliki Bhayangkara Forensic Centre Kapolda DIY, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, saat meninjau Bhayangkara Forensic Centre, Kamis (13/1/2023) - istimewa Humas Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—RS Bhayangkara Polda DIY terus berkomitmen meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanannya kepada seluruh personel Polri maupun masyarakat umum. Hal ini salah satunya dengan mendirikan Bhayangkara Forensic Centre.

Kapolda DIY, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, menjelaskan Bhayangkara Forensic Centre merupakan ruang pembelajaran pendidikan Klinik Stase Forensik di RS Bhayangkara. Pendirian Forensic Medicine Centre ini sebagai wujud untuk memberikan layanan secara paripurna termasuk bagi pasien yang sudah meninggal dunia.

Advertisement

Dalam pendirian Bhayangkara Forensic Centre ini, Polda DIY bekerja sama dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Universitas Islam Indonesia (UII), di bidang penelitian maupun di bidang pendidikan kedokteran forensic.

“Semoga dengan kerja sama ini diharapkan lembaga pendidikan dan RS Bhayangkara bisa saling sharing informasi, bertukar  wawasan dan diskusi, terutama mahasiswa bisa mendapatkan tambahan pengetahuan khususnya dalam bidang kedokteran forensik melalui penelitian dan aplikasi praktek keterampilan di lapangan ,” ujarnya, Jumat (13/1/2023).

Baca juga: Rumahnya Dikabarkan Digeledah Kejagung, Menkominfo: Saya Kena Hoaks Mulu!

Di gedung tersebut nantinya pelayanan pemulasaran jenazah akan lebih komprehensif dan terpadu. Layanan kedokteran forensik seperti pembuatan visum, autopsi, olah tkp hingga pemeriksaan jenazah telah banyak membantu tugas penyidikan.

Diharapkan dengan dengan dibangunnya gedung ini, RS Bhayangkara Polda DIY tidak hanya memberikan pelayanan medis tetapi juga pelayanan non medis seperti pelatihan penyuluhan hingga webinar yang bekerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan dan lembaga lain terkait.

"Harapan saya RS Bhayangkara Polda DIY dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien kepada seluruh masyarakat, selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan iptek bidang kesehatan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement