Advertisement

Polres Bantul Perkuat Koordinasi Jaga Kamtibmas di Tahun Politik

Yosef Leon
Senin, 16 Januari 2023 - 13:47 WIB
Sunartono
Polres Bantul Perkuat Koordinasi Jaga Kamtibmas di Tahun Politik Suasana audiensi dari jajaran Polres Bantul ke kantor Harian Jogja, Senin (16/1/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kepolisian Resor (Polres) Bantul menyiapkan kesiagaan menghadapi pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan berlangsung tahun depan. Memasuki tahun politik, potensi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terutama di Bumi Projotamansari yang mengarah pada gesekan dan berujung pada konflik mesti diwaspadai. 

Kepala Seksi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan, polarisasi pada tahun politik disinyalir bakal menguat dan cenderung mengarah pada potensi gesekan antar kelompok masyarakat. Fenomena ini mesti mendapat perhatian semua pihak terutama aparat kepolisian untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu agar berjalan dengan optimal. 

Advertisement

BACA JUGA : Hadapi Tahun Politik, Polres Bantul Tingkatkan Kesiapsiagaan

Menurut Jeffry, masyarakat harus kritis dengan munculnya isu tertentu baik itu di sosial media maupun media arus utama. Ia bahkan mengajak media arus utama untuk meningkatkan penguatan narasi yang positif pada tahun politik ini demi mendorong penyelenggaraan demokrasi yang sehat dan berkelanjutan. 

"Saya ingin media arus utama bisa menjadi pelopor, tidak hanya sebagai verifikasi atau pengekor saat suatu isu di sosial media viral," jelasnya saat berkunjung ke kantor Harian Jogja, Senin (16/1/2023). 

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyebut, sinergi media dengan kepolisian mesti diperkuat apalagi menjelang tahun politik. Menjelang Pemilu semua pihak akan disibukkan termasuk dari jajaran kepolisian dalam hal pengamanan keamanan dan keterriban masyarakat. Jangan sampai akibat lengah, masyarakat terjadi gesekan akibat persoalan sepele yang bisa memicu pertikaian.

BACA JUGA : Polres Bantul Rotasi Sejumlah Pejabat, Ini Daftarnya

 "Kami di Harian Jogja berupaya menghadirkan konten yang sesuai dengan realita atau fakta, dan inspiratif. Apalagi di era sekarang dengan kemunculan media online yang sangat bervariasi namun belum diikuti dengan standar Jurnalistik yang memadai. Ini tugas kita bersama untuk menyajikan informasi dan menjaga kondisi di tahun politik sekarang," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 42 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Posko THR Resmi Ditutup, Total Ada 1.539 Aduan selama Lebaran Tahun Ini

News
| Kamis, 18 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement