Advertisement

Ruko Jalan Perwakilan Malioboro Sudah Rata Tanah, Bakal Dijadikan Taman

Yosef Leon
Senin, 23 Januari 2023 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Ruko Jalan Perwakilan Malioboro Sudah Rata Tanah, Bakal Dijadikan Taman Kondisi salah satu bangunan di Jalan Perwakilan, Malioboro yang mulai dihancurkan, Sabtu (21/1/2023). - Harian Jogja - Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA Pedagang di Jalan Perwakilan Malioboro bakal segera menempati tempat baru di Pasar Klithikan Pakuncen. Pendataan kepada pedagang yang akan menempati lapak baru di kawasan tersebut tengah dilakukan oleh Forum Komunikasi Pedagang Perwakilan. Total ada sebanyak 17 pedagang yang nantinya akan menempati lokasi tersebut. 

Ketua Forum Komunikasi Pedagang Perwakilan Adi Kusuma mengatakan, para pedagang telah memindahkan barang dan peralatannya di bangunan Jalan Perwakilan itu. Gedung yang dijadikan tempat berjualan juga telah diratakan dengan tanah oleh Pemda DIY. Saat ini pendataan terhadap pedagang yang nantinya akan menempati lapak di Pasar Klithikan Pakuncen tengah dilakukan. 

Advertisement

"Sekarang kami sedang pendataan karena ada 17 pedagang yang mendapatkan afirmasi dari Pemkot Jogja untuk ditempatkan di Pasar Klitikan Pakuncen. Kita sekarang masih memasukan data permohonan," kata Adi, Senin (23/1/2023). 

Menurutnya, pendataan kepada anggota yang nantinya akan menempati lapak di Pasar Klitikan Pakuncen masih dikoordinasikan kepada para anggota dan Pemkot Jogja. Mereka diberi waktu sampai 23 Januari untuk menempati lokasi di Pasar Klithikan. Beberapa waktu lalu perwakilan para pedagang juga telah meninjau tempat yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi berjualan itu. 

"Kami juga telah menerima konfirmasi dari pihak Pemda bawasannya eks tempat kami berjualan akan menjadi taman dan tidak akan menjadi tempat perekonomian. Bulan ini infonya sudah dikerjakan dan kemarin baru sterilisasi bangunan lama dan sudah dirobohkan," ujarnya. 

Penjabat Wali Kota Jogja Sumadi menyebut, upaya pembongkaran bangunan di sepanjang sisi utara Jalan Perwakilan sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Nantinya setelah lokasi steril akan dipasang pagar pembatas dan dilanjutkan dengan pembangunan taman sebagai bagian dari rencana pembangunan Jogja Planning Gallery. 

BACA JUGA: Keseharian Terduga Teroris Sleman, Jadi Driver Ojol & Aktif ke Masjid

"Itu nanti dari teman-teman PU DIY yang menangani. Infonya setelah bangunan dibongkar nanti akan dipagari dan dijadikan taman," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement