Advertisement

Sempat Rusak karena Erosi, Jembatan di Ngemplak Dibangun dan Siap Dipakai Lagi

Lugas Subarkah
Minggu, 19 Februari 2023 - 23:27 WIB
Arief Junianto
Sempat Rusak karena Erosi, Jembatan di Ngemplak Dibangun dan Siap Dipakai Lagi Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (kedua dari kiri) meresmikan jembatan di Padukuhan Ngemplak, Kalurahan Sumerejo, Kapanewon Tempel, Minggu (19/2/2023) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Warga Padukuhan Ngemplak, Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Tempel kini sudah bisa memanfaatkan kembali jembatan yang sempat ambrol pada 2022 lalu. Pemkab Sleman telah membangun kembali jembatan tersebut dan kini sudah bisa digunakan.

Panewu Tempel, Agung Dwi Maryoto, menjelaskan jembatan ini sempat ambrol akibat erosi pada Juli pada 2022 lalu. Kemudian pihaknya mengajukan permohonan pembangunan kembali jembatan tersebut kepada Pemkab Sleman.

Advertisement

Dia berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan kembali jembatan ini. "Kami apresiasi upaya Pemkab Sleman, DPRD Sleman dan pihak terkait lainnya yang telah menindaklanjuti laporan kami, dan akhirnya jembatan ini bisa diresmikan hari ini," ujarnya, Minggu (19/2/2023).

BACA JUGA: Pembangunan Jembatan Dongkrak Ekonomi Warga Sleman

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meresmikan pembukaan jembatan di Padukuhan Ngemplak ini. Dia menyambut baik atas pembangunan kembali jembatan yang sempat roboh akibat erosi ini. Dia berharap ke depannya aktivitas masyarakat dapat terbantu dengan adanya jembatan baru ini.

"Dengan adanya jembatan baru ini, saya harap kegiatan perekonomian yang sempat terhalang, selanjutnya bisa meningkat. Selain itu kegiatan lainnya seperti pendidikan, pariwisata dan pertanian juga dapat terbantu dengan jembatan ini," ujarnya.

Dia juga mengingatkan warga untuk selalu waspada dan siap menghadapi ancaman cuaca ekstrim yang kerap terjadi di Kabupaten Sleman akhir-akhir ini. Dengan begitu diharapkan resiko bencana dapat diminimalisir bahkan dihindari. "Saat ini sering terjadi hujan lebat, angin kencang, banjir, tanah longsor. Saya harap semua waspada," katanya.

Hadir pula pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharta. Acara peresmian ini turut dimeriahkan dengan penampilan kesenian jathilan dari group Turangga Tresna Manunggal Kalurahan Sumberejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Letusan Gunung Ruang Berisiko Tsunami, Begini Kronologi Erupsinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement