Advertisement

Sekolah Kuliner Budi Mulia Dua Luluskan 270 Siswa, Kehalalan Masakan Jadi Isu

Hadid Husaini
Sabtu, 25 Februari 2023 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Sekolah Kuliner Budi Mulia Dua Luluskan 270 Siswa, Kehalalan Masakan Jadi Isu Direktur Yayasan Budi Mulia Dua, Tasniem Fauzia Rais, menyampaikan sambutanya dalam wisuda Sekolah Budi Mulia Dua Profesi Kuliner, di Jambuluwuk Malioboro Hotel, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Jogja, Sabtu (25/2/2023) - Harian Jogja/Hadid H 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Budi Mulia Culinary School Dua (BMD)  mewisuda peserta didik program profesi chef pada Sabtu (25/2/2023) di Hotel Jambuluwuk Malioboro Hotel, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Jogja.

Pada wisuda kali ini Budi Mulia Dua meluluskan sebanyak 270 siswa yang terdiri dari angkatan XXVI, XXVII, XVIII, dan XXIX. Lulusan tersebut baru diwisuda secara bersamaan karena pada wisuda periode tahun 2020 dan 2021 ditunda akibat pandemi Covid-19.

Advertisement

Meskipun begitu dalam kesempatan tersebut yang dapat mengkuti wisuda sebanyak 118 wisudawan. Sementara sisanya tidak dapat mengikuti prosesi karena sudah berkarier di berbagai bidang usaha bahkan mendirikan usaha kuliner mandiri.

Para wisudawan dari empat angkatan tersebut juga mendapat banyak wejangan dari pengurus Yayasan Budi Mulia. Direktur Yayasan Budi Mulia, Tasniem Fauzia Rais, menyampaikan agar para lulusan agar dalam meniti karier selalu menerapkan nilai yang telah ditanamkan saat menempuh pendidikan di sekolah yang berdiri di Ngemplak, Sleman tersebut.

BACA JUGA: Kampus Akan Periksa Dosen UII Jogja yang Menghilang dan Diam-Diam ke AS

“Bagi chef muslim, kami berpesan untuk selalu menjaga iman dan ketaqwaan dimanapun bekerja dan tidak memberikan zat seperti alkohol dan daging yang tidak diperbolehkan dalam agama,” ujar Tasniem Rais.

Dirinya mengharapkan ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat. “Dua ini sendiri kepanjangannya dunia dan akhirat,” kata Tasniem.

Manajer Operasional Budi Mulia Dua, Ani Syafa’atun menyampaikan para lulusan memiliki banyak pilihan untuk bisa langsung terjun ke dunia kuliner baik bekerja, mendirikan usaha, atau melanjutkan kembali ilmunya ke perguruan tinggi.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai jaringan  industri perhotelan dan restoran melalui Mou [nota kesepahaman] baik Hotel yang ada di Jogja maupun luar Jogja,” kata Ani. Selain itu Budi Mulia Dua Program Profesi Chef juga bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) sehingga hanya perlu melanjutkan ilmu yang telah diperoleh. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement