Advertisement

Sekolah soal Dandy: Secara Akademik dan Non-akademik Biasa Saja

Stefani Yulindriani Ria S. R
Selasa, 28 Februari 2023 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sekolah soal Dandy: Secara Akademik dan Non-akademik Biasa Saja Mario Dandy Satriyo. (Twitter Simpangan2024)rn

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Mario Dandy Satriyo terduga pelaku penganiayaan terhadap David, tercatat sebagai alumni SMP Pangudi Luhur I Yogyakarta. Selama bersekolah, para guru menilai Dandy berperilaku selayaknya anak kebanyakan. Nilai akademik dan non akademiknya juga dipandang biasa saja. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMP Pangudi Luhur I Yogyakarta sekaligus guru bahasa Jawa, Natalia Nini Dwi Norwati menyampaikan dulunya ia pernah mengajar Dandy. Selama proses belajar mengajar, menurut Nini, Dandy berperilaku seperti anak lainnya. 

Advertisement

“Pembelajaran pun biasa saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, normalnya anak SMP, tidak ada kekerasan dan sebagainya,” katanya. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Pangudi Luhur I Yogyakarta, Fx. Eka Wahyu Wibawa mengatakan selama duduk dibangku sekolah menengah pertama, Dandy berperilaku layaknya siswa kebanyakan. “Tidak ada catatan khusus juga,” katanya. 

Menurutnya secara akademis maupun non akademis Dandy tak terlalu menonjol. “Secara akademik dan non akademik biasa-biasa saja,” ucapnya. 

Dia pun mengatakan catatan kenakalan terkait Dandy pun tidak ada selama Dandy duduk di bangku sekolah menengah pertama. Selama bersekolah, menurut Eka, Dandy tercatat tidak pernah membolos. Berangkat dan pulang sekolah pun dijemput supir pribadinya. 

Melihat dugaan tindakan kekerasan yang dilakukan Dandy, Eka mengucapkan keprihatinannya. Menurutnya tindakan tersebut pun tidak sesuai dengan nilai yang diemban sekolahnya. “Nilainya ada kasih, rendah hati, kan nilai-nilai yang bagus, dari peristiwa Dandy memang tidak sesuai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement