Advertisement

Kafe Main-main Beri Klarifikasi Terkait Pencopotan Spanduk Diskusi Klitih

Sunartono
Rabu, 01 Maret 2023 - 10:27 WIB
Sunartono
Kafe Main-main Beri Klarifikasi Terkait Pencopotan Spanduk Diskusi Klitih Kegiatan diskusi yang digelar Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM (PBHI) Jogja pada Senin (27/2/2023) lalu. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manajemen Kafe Main-main angkat bicara terkait dengan adanya pencopotan spanduk diskusi salah tangkap Klitih yang digelar Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM (PBHI) Jogja pada Senin (27/2/2023) lalu.

Manajemen Kafe Main-main, Kiki membenarkan adanya tindakan pelepasan spanduk pada saat pelaksanakan diskusi. Kondisi itu memang sempat membuat suasana menjadi memanas.

Advertisement

BACA JUGA : Diskusi Klitih di Jogja Memanas

Ia mengatakan pelepasan spanduk, karena adanya ketidaksesuaian acara dengan keterangan pada saat booking tempat. Keterangan awal booking kegiatan di kafe tersebut, PBHI akan menggelar diskusi tentang KUHP Baru. Akan tetapi saat pelaksanaan, spanduk yang terpasang tertulis kalimat yang menurut manajemen kafe mengandung unsur provokasi.

"Karena sesuai aturan kafe dilarang menyelenggarakan kegiatan yang mengandung politik, sara, provokator atau membuat kegaduhan. Ini yang menjadikan alasan kami meminta panitia penyelenggara melepas spanduk itu. Acara boleh berjalan namun tidak menggunakan spanduk tersebut," ungkap Kiki lewat keterangan tertulisnya, Rabu (1/3/2023).

BACA JUGA : Dugaan Salah Tangkap Klitih Gedongkuning

Ia mengatakan saat kegiatan berlangsung pun panitia penyelanggara meminta pihak kafe yang melepasnya. Setelah dilepas acara berjalan sampai selesai. Ia tak menyangka jika pelepasan spanduk tersebut dipelintir dengan narasi yang tidak sesuai dengan fakta.

"Kami sangat menyayangkan dengan opini yang beredar dengan mengatasnamakan kafe Main-main," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siap-Siap! Desain Paspor Bakal Berubah Tahun Ini

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement