Advertisement

240 Pesepeda Ikuti Tour De Sleman

Lugas Subarkah
Minggu, 05 Maret 2023 - 11:27 WIB
Budi Cahyana
240 Pesepeda Ikuti Tour De Sleman Sejumlah peserta memulai Tour De Sleman 2023, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (5/3/2023) - Istimewa/Humas Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tour De Sleman kembali digelar pada Minggu (5/3/2023). Sebanyak 240 peserta meramaikan kompetisi bersepeda yang start di Rumah Dinas Bupati Sleman, melintasi Cangkringan hingga Minggir ini.

Koordinator acara Tour De Sleman 2023, Luqi, mengatakan, pada tahun ini Tour De Sleman dilaksanakan dengan menempuh jarak lintasan 110 kilometer. Terdapat tiga kategori peserta pada kompetisi ini yakni, kategori pria dengan usia lebih dari 40 tahun, pria berusia kurang dari 40 tahun, dan kategori wanita. 

Advertisement

BACA JUGA:  TelkomClick 2023: Kesiapan Kerja Karyawan dalam Sukseskan Strategi Five Bold Moves di Tahun 2023

"Ini adalah pelaksanaan ketiga kalinya dengan total 240 peserta. Sebelumnya meskipun masa pandemi, kami juga telah melaksanakan Tour De Sleman secara virtual," ujarnya.

Pada tahun ini, peserta Tour De Sleman tak hanya datang dari Kabupaten Sleman saja. Luqi menjelaskan tercatat beberapa individu dan komunitas pesepeda hadir dari Semarang, Solo, Jakarta, Madura, bahkan Yaman.

Luqi berharap pelaksanaan di tahun berikutnya Tour De Sleman dapat dikenal semakin luas oleh para wisatawan dan komunitas sepeda. "Sehingga dapat menjadi promosi dan memajukan pariwisata di Sleman," ungkapnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka Tour De Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Acara yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Sleman itu, juga diikuti oleh Wakil Bupati  Danang Maharsa sebagai peserta.

Tour De Sleman merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk mengangkat citra potensi pariwisata Sleman melalui kegiatan bersepeda. Selain untuk menarik kunjungan wisatawan ke destinasi yang ada di Sleman, tour ini juga diselenggarakan untuk  memperkenalkan produk wisata budaya.

Kustini mengapresiasi penyelenggaraan Tour De Sleman 2023. Kegiatan ini dinilai Kustini sebagai ajang kreatif untuk memperkenalkan potensi wisata Sleman. Dengan bersepeda, masyarakat dapat mengenal berbagai pilihan wisata di Sleman secara lebih dekat, sekaligus meningkatkan kesehatan. 

"Kegiatan ini tidak hanya menyehatkan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkenalkan kekayaan wisata yang ada di Kabupaten Sleman. Saya harap nantinya peserta yang ikut dapat mempromosikan wisata-wisata yang ada di Sleman," kata Kustini.

Pemkab Sleman sangat mendukung pelaksanaan Tour De Sleman dan menambahkan event ini  dalam agenda tahunan Kabupaten Sleman.

"Kami berharap keterlibatan peserta dalam Tour De Sleman dapat meningkat setiap tahunnya," kata dia.

BACA JUGA:  Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catat! Ada Tambahan Jadwal KRL Jogja Solo, Hari Ini!

News
| Sabtu, 01 April 2023, 03:47 WIB

Advertisement

alt

Resep Semur Jengkol, Dijamin Bikin Nambah Nasi Terus

Wisata
| Jum'at, 31 Maret 2023, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement