Advertisement

Fun Run hingga Paduan Suara Meriahkan Dies Natalis FK-KMK UGM

Media Digital
Senin, 06 Maret 2023 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Fun Run hingga Paduan Suara Meriahkan Dies Natalis FK-KMK UGM Peserta Family Gathering menikmati suguhan musik, di kompleks FK-KMK UGM, Minggu (5/3/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM merayakan hari jadinya yang ke-77. Salah satu rangkaian peringatan yakni Family Gathering, yang berlangsung pada Minggu (5/3/2023).

Mengangkat tema Merajut Sinergi, Membangun Resiliensi, peringatan ini digelar setelah dua tahun absen dari kegiatan luring. Tahun 2023 ini menjadi awal kembalinya kemeriahan perayaan Dies Natalis FK-KMK.

Advertisement

Ketua Panitia Family Gathering FK-KMK UGM, Deshinta Putri Mulya, menjelaskan tema Merajut Sinergi, Membangun Resiliensi diwujudkan dalam kolaborasi antar pihak dalam rangkaian kegiatan dies natalis.

Family Gathering dimeriahkan dengan berbagai bentuk kegiatan sebagai wujud sinergi dan upaya membangun ketahanan di bidang kesehatan. Dibuka dengan Fun Run yang dimulai sejak pagi, Family Gathering juga diisi dengan berbagai penampilan dan perlombaan.

"Kegiatan pagi dimeriahkan dengan Korean Dance Workout yang bisa diikuti oleh seluruh civitas FK-KMK. Penampilan band dari RSA UGM, UPD, Departemen Ilmu Bedah, Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif, Departemen Obstetri dan Ginekologi, Departemen Radiologi, serta Medical Music Community," katanya.

Hadir pula pemenang Lomba Paduan Suara, Interna Choir dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam menampilkan suara emasnya. Dilanjutkan dengan penampilan finalis Medika Idol, yaitu Marlon Jory Soukotta dari Kedokteran Tropis.

Kemudian Christina Agusta Deviana dari Departemen Dermatologi dan Venereologi, Patricia Herilistiawati dari RSUD Sleman, Patricia Stevanie Jomilena dari Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat, serta Jatmiko Edy Nugroho dari UPA.

"Menginjak siang hari, penyegaran disuguhkan melalui penampilan finalis Line Dance, yaitu Tim KPTU, Tim Pediagree, Tim Ghidza, Tim Radio Dance, dan Tim Radio Active," ungkapnya.

Family Gathering juga diwarnai dengan berbagai perlombaan seperti Lomba Mewarnai, Lomba Maket, dan Lomba Masak serta pentation games. Pengunjung dimanjakan dengan 57 stand bazar yang terdiri dari berbagai produk UMKM berupa makanan, produk kecantikan, pakaian, buku, suvenir, aksesoris, dan lain sebagainya. 

"Ini acara pertama setelah pandemi. Hampir dua tahun kita tidak bertemu langsung. Semoga ini euforia buat semuanya untuk melepas rindu dengan acara-acara outdoor seperti ini," katanya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Hujan Lebat Terjadi di 32 Provinsi Termasuk DIY

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement