Advertisement

Sambut Ramadhan, Koleksi Museum TNI AU di Jogja Dibersihkan

Yosef Leon
Rabu, 22 Maret 2023 - 20:57 WIB
Sunartono
Sambut Ramadhan, Koleksi Museum TNI AU di Jogja Dibersihkan Petugas Muspusdirla Jogja membersihkan koleksi museum menjelang bulan puasa, Rabu (22/3/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Menyambut datangnya Bulan Ramadan 1444, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Jogja melakukan bersih-bersih. Aksi bersih-bersih ini menyasar lingkungan seputaran Muspusdirla dan koleksi-koleksi yang dipamerkan.

Kepala Muspusdirla Jogja Kolonel Sus Yuto Nugroho mengatakan, aksi bersih-bersih merupakan program kerja yang dilaksanakan setiap hari untuk menjaga kebersihan lingkungan dan merawat koleksi. Namun memasuki Bulan Ramadan bersih-bersih di Muspusdirla ditingkatkan. Alasannya agar di saat melaksanakan ibadah puasa, aktivitas fisik tidak begitu berat dalam menjaga kebersihan dan merawat koleksi.

Advertisement

BACA JUGA : TNI AU : Veteran Penerbang Membuat Bronco Corner

"Saat puasa, tubuh tidak mendapat asupan makanan dan minuman dalam waktu yang cukup panjang, sehingga tubuh mungkin terasa lemas dan mudah lelah. Untuk itulah aksi bersih-bersih sebelum puasa ini ditingkatkan, agar saat melaksanakan ibadah puasa aktivitas fisik tidak begitu berat dalam menjaga kebersihan dan merawat koleksi," ujar Kolonel Sus Yuto Nugroho, Rabu (21/3/2023).

Terkait datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 Hijiriah, Kolonel Sus Yuto Nugroho mengajak seluruh anggota Muspusdirla untuk menyambut dengan sebaik-baiknya dan puasa tidak dijadikan alasan menurunnya semangat kinerja sehari-hari. Bulan puasa justru menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan kualitas pengabdiaan dan meningkatkan keimanan.

"Mari kita sambut Bulan Ramadan, bulan yang penuh rahmat dengan hati yang bersih karena bulan Ramadan merupakan bulan ampunan dan pembebasan bagi setiap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas," ucapnya.

BACA JUGA : Hercules, Legenda Sang Penjelajah Dipereteli & Dirakit 

Menjawab beberapa surat dan telepon dari masyarakat yang menanyakan jam operasional Muspusdirla selama Bulan Ramadan, Kolonel Sus Yuto Nugroho memastikan Muspusdirla tetap buka seperti biasa. Bahkan seperti Ramadan di tahun-tahun sebelumnya, bagi yang ngabuburit di Muspusdirla, dipersilakan. “Hanya saja patuhi aturan yang berlaku,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement