Advertisement

Harga Sembako Mulai Naik, Sleman Siapkan Pasar Murah di 17 Kecamatan

Catur Dwi Janati
Rabu, 22 Maret 2023 - 11:57 WIB
Sunartono
Harga Sembako Mulai Naik, Sleman Siapkan Pasar Murah di 17 Kecamatan Pedagang Pasar Wates menunjukan minyak goreng curah, Selasa (12/7/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah pasar murah bakal digelar keliling di 17 Kapanewon (kecamatan) selama Ramadan. Upaya ini diharapkan mampu mengendalikan harga sejumlah bahan pokok yang kini telah mulai merangkak naik.

Kapala Bidang Usaha Perdagangan Disperindag Sleman, Kurnia Astuti menerangkan berdasarkan hasil pantauan bahan pangan, ada sejumlah komoditas yang patut diwaspadai kenaikan harganya. Beberapa komoditas itu meliputi beras, minyak goreng, telur, daging sapi, daging ayam dan cabai.

Advertisement

"Terutama ini hari ini kami pantau telur tetap mulai naik karena banyaknya kebutuhan masyarakat. Sehingga kami sedang menggelar beberapa program pasar murah untuk kedepannya," ujarnya pada Selasa (21/3/2023).

BACA JUGA : Jelang Puasa, Harga Bahan Pokok di Sleman

Sebagai upaya mengendalikan kenaikan harga, Disperindag akan menyediakan pasar murah. Rencananya pasar murah ini akan digelar secara roadshow di 17 Kapanewon di Sleman. "[Pasar murah] mulai tanggal 4 April nanti sampai dengan tanggal 12 April. Jadi awal puasa. Harapannya masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok ini di awal puasa untuk memenuhi keperluan puasa dan lebaran," ujarnya 

Selain itu Disperindag juga menggelar beberapa kegiatan untuk mendekatkan bahan pokok kepada masyarakat, salah satunya lewat Ramadan Fair. Kegiatan ini diselenggarakan selama satu bulan untuk menyediakan kebutuhan masyarakat dari produk-produk unggulan UKM Sleman. Dalam gelaran ini juga diadakan pasar murah yang menggandeng tujuh distributor.

BACA JUGA : Ramadan Fair dan Pasar Sembako Murah Dibuka di Sleman

Perihal stoknya, Nia menyebut stok bahan pangan yang ada aman. Beberapa komoditas terutama yang diproduksi juga Sleman stoknya cukup untuk keperluan puasa dan lebaran. "Sehingga diyakinkan kepada masyarakat bahwa aman untuk stok bahan pokok yang ada di Kabupaten Sleman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Palestina Kecam Veto AS Soal Keanggotaan Penuh di PBB

News
| Jum'at, 19 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement