Advertisement

Mahasiswa Asal Karanganyar Tertabrak Kereta Api di Bantul

Ujang Hasanudin
Minggu, 26 Maret 2023 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Mahasiswa Asal Karanganyar Tertabrak Kereta Api di Bantul Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang mahasiswa asal Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Irvan Eka, 23, meninggal dunia setelah tertabrak kereta api di timur palang pintu Dusun Panggang, Kaluraan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Bantul, Sabtu (25/3/2023) tengah malam.

Kapolsek Sedayu, AKP Kabibullah mengatakan korban tertabrak kereta api BIMA jurusan Stasiun Gambir Jakarta tujuan Surabaya, Jawa Timur. Saat itu sekitar pukul 23.50 WIB, kereta api BIMA melaju dari Jakarta menuju Surabaya dan berhenti di Stasiun Rowulu. Masinis kereta api tersebut memberitaukan kepada penjaga Stasiun Rowulu bahwa kereta BIMA telah menabrak seseorang.

Advertisement

Penjaga Stasiun Rowulu kemudian memberitakan kepada dua orang satpam setempat untuk mengeceknya, “Saat dicek ternyata benar ada seseorang tergeletak di pinggir rel kereta api dalam keadaan meninggal dunia,” katanya, saat dihubungi Minggu (26/3/2023).

Satpam PT. KAI kemudian melaporkan keadian tersebut ke Polsek Sedayu. Sejumlah personel Polsek Sedayu disusul oleh tim Inafis Polres Bantul tiba di lokasi untuk melakukan pemeriksaan jenazah korban. Dari hasil pemeriksaan terdapat sejumlah luka di sekujur tubuh korban akibat terantam kereta api.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena saat kejadian korban tidak membawa identitas, “Identitas korban baru diketahui Minggu pagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Ular Kobra Jawa Sembunyi di Samping Lemari Pakaian Warga Bantul

Kapolsek belum mengetahui pasti penyebab korban tertabrak kereta api apakah akan menyebrang atau bunuh diri. Dari lokasi kejadian, kata Kbabibullah, ditemukan sepeda motor Honda Vario warna hitam bernomor polisi AD 2690 AVF.

Sepeda motor tersebut diketahui adalah milik korban. Posisi sepeda motor dengan posisi korban agak jauh dan motor dalam keadaan terparkir rapi di rerumputan samping rel kereta api. Dengan temuan tersebut Kapolsek memastikan korban tertabrak bukan karena sedang menyebrang dengan sepeda motor.

“Itu keadaan motornya utuh terparkir rapi. Posisinya seperti itu bukan motor menyebrang. Tahu-tahu korban tertabrak kereta api. Kami tidak bisa memastikan motif korban tertabrak kereta api,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement