Advertisement

Puluhan PNS Sleman Naik Pangkat saat Ramadan Ini

Catur Dwi Janati
Rabu, 29 Maret 2023 - 14:17 WIB
Arief Junianto
Puluhan PNS Sleman Naik Pangkat saat Ramadan Ini Ilustrasi. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) Sleman menerima SK Kenaikan Pangkat pada Ramadan ini. Mayoritas di antaranya naik ke golongan IVa dan IVb. Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat PNS Golongan IV diserahkan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Plt. Kepala BKPP Sleman, Arip Pramana menerangkan ada 46 PNS menerima SK Kenaikan Pangkat, mulai dari golongan IVa, IVb, dan IVc. Dari jumlah tersebut Arip mencatat ada sebanyak 40 PNS yang menerima kenaikan pangkat pada golongan IVa dan IVb. Sementara enam lainnya mengalami kenaikan pangkat golongan IVc.

Advertisement

"Untuk rincian realisasi kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat pilihan struktural sebanyak 11 orang, kenaikan pangkat pilihan fungsional 34 orang dan kenaikan pangkat regular satu orang," ucap dia, Selasa (28/3/2023).

BACA JUGA: Indisipliner, 4 PNS Gunungkidul Disanksi

Lebih lanjut Arip menjelaskan, penetapan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi Pembina golongan ruang IV/a dan Pembina Tk.I golongan ruang IV/b dilaksanakan dengan Keputusan Gubernur DIY setelah mendapat Nota Persetujuan dari Kepala BKN berdasarkan usul dari Pejabat Pembina Kepegawaian.

"Dan untuk penetapan kenaikan Pangkat pilihan Struktural golongan IV/c-IV/d ditetapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara atas nama Presiden," terangnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan pemberian SK kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan atas kedisiplinan, ketaatan PNS melaksanakan aturan yang berlaku dan prestasi kerja semua penerima. Ia berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat peningkatkan prestasi kerja dan kedisiplinan PNS.

"Saya mengimbau kepada saudara [PNS] untuk terus konsisten meningkatkan kapasitas diri meski telah berada pada tataran pangkat tertinggi. Saya berharap kepada setiap ASN untuk tidak berhenti meningkatkan kapasitas diri," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Buka Opsi Penyidikan Dugaan TPPU Dana Hibah APBD Provinsi Jawa Timur

News
| Sabtu, 20 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement