Advertisement

Warga Pilih Mudik Lebih Awal, Ini Alasannya...

Catur Dwi Janati
Selasa, 04 April 2023 - 13:47 WIB
Arief Junianto
Warga Pilih Mudik Lebih Awal, Ini Alasannya... Sejumlah penumpang memasuki bus di Terminal Jombor, Senin (3/4/2023). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah penumpang terpantau balik ke kampung halaman via Terminal Jombor di pekan ketiga Ramadan.

Salah satu penumpang di Terminal Jombor, Harir bersama anaknya memilih pulang lebih awal dengan transportasi bus via Terminal Jombor. Kedatangannya di Jogja untuk menjemput anaknya yang telah libur dari pondok pesantren untuk bersama-sama mudik ke Palembang.

Advertisement

Selain karena anaknya yang telah mulai libur, Harir memilih pulang lebih awal karena untuk menghindari macet saat mendekati Lebaran nanti.

Belum lagi harga tiket yang berpotensi naik bila mendekati lebaran. "Ya jelas kalau mepet tuslah sudah jelas naik, ditambah lagi terlalu padat. Jadi banyak kendala lah tentunya," tuturnya pada Senin (3/4/2023).

"Macet pasti, apalagi lagi sekarang cuaca di laut juga kan kadang gelombang tidak pasti. Jadi ya salah satunya untuk mengantipasi itu," tambahnya.

BACA JUGA: 112 Kilometer JJLS di DIY Siap Dilalui untuk Mudik Lebaran

Dari segi harga, saat ini ongkos tiket Jogja-Palembang terhitung masih terjangkau menurut Harir. Tiket perjalanan yang dikenakan disebutkan Harir juga masih normal dan belum meningkat.

Untuk mendapatkan tiket perjalanan pun sekarang masih mudah. "Masih gampang sekarang. Istilahnya kita mau berangkat sore pagi baru pesan sudah enggak ketinggalan, masih dapat kursi," ujarnya. 

Penumpang lainnya, Angelina Pascalica memilih pulang lebih awal ke Lampung karena sudah memasuki masa libur kuliah. Dia memilih pulang sekarang ketimbang mepet lebaran lantaran agar bisa lebih cepat bertemu keluarga.

Harga tiket bus yang diberlakukan sekarang pun dinilai Angel masih terjangkau. Padahal ia memesan tiket di kelas eksekutif yang bisa membuat penumpang selonjoran. "Tiket gampang, online juga bisa ada aplikasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement