Advertisement

Pekan Ketiga Ramadan, Penumpang di Terminal Jombor Masih Landai

Catur Dwi Janati
Selasa, 04 April 2023 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pekan Ketiga Ramadan, Penumpang di Terminal Jombor Masih Landai Suasana Terminal Jombor pada Senin (3/4/2023) yang belum terlihat adanya kepadatan penumpang yang signifikan. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Memasuki pekan ketiga Ramadan, situasi naik turun penumpang di Terminal Jombor masih terpantau landai. Belum ada kepadatan penumpang yang signifikan pada pekan ketiga Ramadan ini.

Staf Bagian Informasi Terminal Jombor, Ria Rahmawati menuturkan kondisi terminal terbilang masih sepi saat ini. Bahkan tren yang ada cenderung menunjukan penurunan penumpang di awal Ramadan. "Penumpangnya itu menurun, kalau awal ramadan biasanya menurun," terangnya pada Senin (3/4/2023).

Advertisement

Di hari biasa sebelum Ramadan, setidaknya ada 100 bus yang lalu lalang di Terminal Jombor. Sementara di awal-awal Ramadan, Ria mencatat hanya ada 70-80 bus saja yang menaikan maupun menurunkan penumpang di Terminal Jombor. Sementara pada akhir pekan di awal ramadan, paling banter jumlah bus yang ada di terminal berkisar 90 bus. 

Kendati demikian Ria menyebut ada sedikit peningkatan penumpang yang terlihat di awal pekan ini. "Senin ini sih agak lumayan ada banyak penumpang. Agak meningkat dari sebelumnya," ujarnya.

Baca juga: 262 Kilometer Jalan Nasional di DIY Disiapkan untuk Mudik, Dipastikan Nol Lubang

"Belum meningkat banget, tapi ya ada peningkatan cuma sedikit," tambahnya. 

Ria memperkirakan peningkatan jumlah penumpang maupun moda transportasi bus Lebaran akan terjadi pada H-10 sampai H-14 lebaran. Diprediksi pada waktu-waktu tersebut jumlah bus yang akan melintas di Terminal Jombor bisa mencapai sekitar 120 bus.

Dari sisi kesiapan jelang lebaran, nantinya posko mudik akan didirikan di Terminal Jombor. "Kalau untuk lebarannya ini dari pihak Dinas Perhubungan akan ada posko lebaran. Itu insyallah mulainya 15 April baru mau mulai untuk posko," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement