Advertisement

Dikategorikan Rusak, Kapan Renovasi Stadion Mandala Krida? Ini Penjelasan Pemda DIY

Triyo Handoko
Rabu, 05 April 2023 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
Dikategorikan Rusak, Kapan Renovasi Stadion Mandala Krida? Ini Penjelasan Pemda DIY Pengecekan Stadion Mandala Krida - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJABalai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY yang mengurusi Stadion Mandala Krida masih menunggu rencana resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk merenovasi Stadion Mandala Krida.

BPO DIY belum mendapat pemberitahuan resmi atas rencana Kementerian PUPR tersebut. Hasil penilaian Stadion Mandala Krida dari Kementerian PUPR yang dilakukan Desember 2022 lalu juga belum diberikan secara resmi.

Advertisement

Kepala BPO DIY Priyo Santoso menjelaskan dirinya sudah mengkonfirmasi rencana  tersebut ke salah satu pegawai Kementerian PUPR yang turut melakukan penilaian. “Saya tanya langsung lewat telpon tadi ternyata mereka juga belum tahu detailnya, katanya masih wacana. Hasil hitungan anggaran renovasi Rp95 miliar itu juga masih awangan, bukan rencana anggaran rill,” jelasnya, Rabu (5/4/2023).

Priyo menegaskan mendukung rencana renovasi oleh Kementerian PUPR tersebut. “Jelas mendukung, anggaran kami juga terbatas. Kami juga menunggu dari penilaian Desember kemarin itu tindak lanjutnya apa,” katanya.

BACA JUGA: Rincian Fasilitas Stadion Mandala Krida yang Dinyatakan Tak Layak

Disebut Stadion Mandala Krida rusak berat, Priyo keberatan karena sejak awal penilaiannya bukan hanya gedung tapi fasilitas lengkap stadion untuk menyelenggarakan pertandingan bertaraf internasional. “Kalau rusak berat itu tidak ada, hanya fasilitasnya tidak lengkap dan sebagian tidak sesuai standar,” ujarnya.

Priyo mencontohkan standar pintu tribun penonton adalah dibuka keluar. “Tapi pintu tribu kami itu pintunya modelnya geser ke samping, jadi tidak sesuai standar. Artinya bukan pintunya rusak tapi tidak sesuai standar,” tegasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyidik Kasus Harun Masiku yang Terima Perintah di Luar KPK Bakal Dipecat

News
| Sabtu, 22 Juni 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement