Advertisement

Kerahkan Ratusan Bus, PDIP Fasilitasi Pemudik secara Gratis

Sunartono
Jum'at, 21 April 2023 - 10:27 WIB
Sunartono
Kerahkan Ratusan Bus, PDIP Fasilitasi Pemudik secara Gratis Sejumlah pemudik yang difasilitasi PDIP sata tiba di wilayah DIY. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PDIP mengerahkan sebanyak 178 bus untuk memfasilitasi pemudik pulang kampung ke berbagai wilayah di Indonesia. Total ada 9.000 pemudik yang diberangkatkan oleh PDIP secara gratis.

Sekjen PDIP Hasti Kristiyanti mengatakan sebanyak 178 bus tersebut telah dilepas pada Rabu (19/4/2023) lalu ke berbagai wilayah di Indonesia. Terutama untuk tujuan Jawa Timur, Jawa tengah dan DIY. Program itu selain untuk mendukung program Jokowi sekaligus komitmen kebangsaan membantu masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA : Ribuan Peserta Mengikuti Serunya Mudik Bareng Alfamidi

“Sebagai bentuk komitmen PDI Perjuangan dalam selalu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam keadaan apapun. Maka kami menjalankan Program Mudik Gratis 2023 yang melibatkan seluruh unsur kader baik itu ditingkat pusat sampai di tingkat kabupaten dan kota,” kata Hasto.

Adapun untuk wilayah DIY sendiri ada sejumlah tujuan terdiri atas Gunungkidul sebanyak tiga bus, Kota Jogja ada lima bus dan Sleman satu bus. Kedatangan pemudik tersebut disambut oleh pengurus DPC PDIP kabupaten dan kota serta pengurus DPD PDIP DIY di berbagai titik di DIY.

DPC PDIP Sleman mempersiapkan posko penyambutan bagi para pemudik di Kantor DPC PDIP Sleman serta mempersiapkan sejunlah tim mulai dari Baguna Partai, Tim Medis, logsitik hingga kendaraan untuk mengantar pemudik sampai ke rumah masing-masing.

BACA JUGA : Puncak Arus Mudik, Jalan Tol Jogja-Solo Sempat Berlakukan One Way

“Langkah kecil sebagai wujud perhatian PDI Perjuangan kepada para pemudik ini diharapkan bisa menambah kepercayaan masayarakat kepada partai dan pada Pemilu 2024 nanti harapannya PDI Perjuangan dapat menang menang spektakuler,” kata Ketua DPC PDIP Koeswanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement