Advertisement

Kerusakan Jalan di Sleman Capai 92 Kilometer

Lugas Subarkah
Senin, 08 Mei 2023 - 06:37 WIB
Sunartono
Kerusakan Jalan di Sleman Capai 92 Kilometer Foto ilustrasi jalan rusak. Dotal jalan kabupaten sepanjang 699,5 Km yang terbagi dalam 52 ruas, terdapat kerusakan ringan sekitar 92 kilometer dan rusak berat sekitar 5 kilometer - Harian Jogja/Yogi Anugrah.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan permukiman (PUPKP) Seman mencatat sejumlah jalan di Sleman mengalami kerusakan ringan dan berat, yang tersebar merata di sejumlah ruas jalan kabupaten.

Kepala Dinas PUPKP, Raufiq Wahyudi, menjelaskan dari total jalan kabupaten sepanjang 699,5 Km yang terbagi dalam 52 ruas, terdapat kerusakan ringan sekitar 92 kilometer dan rusak berat sekitar 5 kilometer. “Merata di Kabupaten Sleman,” Sabtu (7/5/2023).

Advertisement

BACA JUGA : 226 Km Lebih Jalan Provinsi DIY Rusak, Kerusakan Berat

Kerusakan jalan tersebut sudah direspon Dinas PUPKP dengan perbaikan baik pemeliharaan secara rutin maupun perbaikan besar yang dilaksanakan setiap tahun. “Sudah rutin kami lakukan untuk pemeliharaannya,” kata dia.

Dengan kondisi tersebut, menurutnya masih memungkinkan untuk diperbaiki dengan anggaran Pemkab Sleman. Adapun anggaran pemeliharaan jalan dan jembatan pada jalan Kabupaten pada 2023 ini berdasarkan data APBD Sleman 2023 yakni sebesar Rp10,4 miliar.

Ia berharap masyarakat bisa melaporkan jika menemui jalan rusak, agar bisa didata dan ditindaklanjuti. Jika jalan yang rusak merupakan jalan provinsi atau jalan nasional, maka laporan akan diteruskan ke pihak yang berwenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Oknum Pegawai Lion Air Jadi Sindikat Narkoba, Begini Modus Operasinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement