Advertisement

Besok Jalan Parangtritis akan Ditutup Total, Cek Jalur Alternatif yang Disediakan di Sini

Ujang Hasanudin
Selasa, 09 Mei 2023 - 15:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Besok Jalan Parangtritis akan Ditutup Total, Cek Jalur Alternatif yang Disediakan di Sini Polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas agar masyarakat tidak terjebak dalam kemacetan, Selasa (9/5 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Jalan Parangtritis akan ditutup pada Rabu (10/5/2023) mulai pukul 13.00-17.00 WIB untuk kegiatan Bantul Inclusive Carnival (BIC). Polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas agar masyarakat tidak terjebak dalam kemacetan.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan gelaran BIC akan dilakukan di sepanjang Jalan Parangtritis, dari Kampus ISI Jogja hingga dan Pasar Seni Gabusan. "Jalan yang akan ditutup sepanjang Jalan Parangtritis mulai dari simpang empat Druwo hingga simpang empat Manding," kata Jeffry, Selasa (9/5/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Besok Siang Jalan Parangtritis Bantul Ditutup Total karena Ada Karnaval, Ini Jalur Alternatifnya

Penutupan di simpang empat Druwo dilakukan secara selektif dan tetap memprioritas armada rumah sakit dan Puskesmas. Sejumlah titik yang menghubungkan Jalan Parangtritis yang ditutup, juga akan ditutup untuk sementara waktu. Arus lalu lintas dari jalan Bantul menuju Jalan Parangtritis seperti simpang tiga Pasar Niten, simpang empat Kasongan dan simpang tiga Cepit akan ditutup.

BACA JUGA: Ada Karnaval, Ruas Jalan Parangtritis Ini Akan Ditutup Total

Begitu juga arus lalu lintas dari jalan Imogiri Barat menuju ke Jalan Parangtritis, sebagian juga ditutup di antaranya di simpang tiga utara Ngoto dan simpang empat Sudimoro. Sebagai gantinya, pengendara yang ingin melewati Jalan Parangtritis bisa melewati jalur alternatif Jalan Bantul atau Jalan Imogiri Barat. "Masyarakat yang mau ke Kota Jogja, dari selatan ke utara, bisa melalui Simpang Manding ke barat melalui Jalan Bantul atau ke timur melalui Jalan Imogiri Barat," ujar Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement