Advertisement

Wabup Sleman Minta Jaga Warga Ikut Mensukseskan Pemilu 2024

Abdul Hamied Razak
Rabu, 10 Mei 2023 - 23:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Wabup Sleman Minta Jaga Warga Ikut Mensukseskan Pemilu 2024 Wakil Bupati Danang menyerahkan rompi secara simbolis kepada perwakilan Jaga Warga agar kelompok Jaga Warga dapat ikut mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024 dengan mensosialisasikan informasi valid kepada masyarakat, Rabu (10/5 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu), tensi politik umumnya mengalami peningkatan. Kelompok Jaga Warga diingatkan untuk ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman berkomitmen untuk mewujudkan situasi dan kondisi kemanan serta ketertiban masyarakat selama proses Pemilu berlangsung. Dihadapan kelompok Jaga Warga, Danang menyampaikan bahwa situasi yang kondusif dapat mendukung pelaksanaan Pemilu yang berkualitas.

Advertisement

BACA JUGA: Omah Jaga Warga Dibentuk di 41 Kalurahan DIY

"Dengan demikian, saya mengajak kelompok Jaga Warga sebagai mitra kerja Pemkab untuk menjadi mata dan telinga yang menjembatani masyarakat dalam rangka bersinergi bersama Pemkab Sleman," katanya di Kalurahan Margodadi, Seyegan, Rabu (10/5/2023).

Selain di Margodadi, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kalurahan Tlogoadi (Mlati) dan Kalurahan Tambakrejo (Tempel). Selain Danang, turut hadir dalam rangkaian tersebut, Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad, Anggota DPRD DIY H. Koeswanto, Yuni Satia Rahayu dan Rita Nurmastuti

Danang Maharsa mengapresiasi atas pelaksanaan Sosialisasi Kepemiluan di Kabupaten Sleman. Danang menilai, kegiatan tersebut dapat menjadi lahan edukasi masyarakat untuk memahami dan meningkatkan kepedulian dalam menyambut Pemilu di tahun 2024.

Untuk mewujudkannya, Danang menyampaikan dibutuhkan peran serta dari semua pihak, termasuk peran dari kelompok Jaga Warga. "Melalui sosialisasi kepemiluan ini semoga bapak ibu dapat semakin memahami peran dan tugas sebagai Jaga Warga, khususnya untuk menyukseskan pemilu 2024. Salah satunya untuk menciptakan keamanan, ketenangan, dan kesejahteraan bersama," kata Danang.

BACA JUGA: Ketua Komisi A DPRD DIY Bagikan 1400 Rompi Bagi Jaga Warga di Kota Jogja

Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad menyampaikan, kelompok Jaga Warga memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini sejalan dengan Peraturan Gubernur DIY No.28/2021 tentang Jaga Warga. Noviar juga mengucapkan terima kasih karena Pemkab Sleman telah mengukuhkan Jaga Warga di kalurahan-kalurahan di wilayah Sleman.

Menurut Noviar, keberadaan kelompok Jaga Warga tidak hanya terkait dengan pengamanan warga tetapi juga memiliki peran yang luas dalam lingkup masyarakat. Salah satunya saat tim Jaga Warga turun menyalurkan bantuan saat wabah Covid-19 berlangsung.

“Dampak dari peran Jaga Warga begitu luas. Sehingga kami sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak ibu semua yang telah berperan aktif dalam membantu sesama. Untuk itu mari kita tingkatkan kembali semangat kita terutama dalam menyambut pesta pemilu di tahun 2024,” ujar Noviar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement