Advertisement

Asyik! Spot Wifi Publik di Dlingo Terus Bertambah, Segini Jumlahnya Sekarang

Yosef Leon
Minggu, 14 Mei 2023 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Asyik! Spot Wifi Publik di Dlingo Terus Bertambah, Segini Jumlahnya Sekarang Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kalurahan Dlingo bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bantul mengatasi area blank spot atau lokasi yang tidak terjangkau jaringan Internet. 

Kerja sama ini dibuat sebagai pengembangan fasilitas Internet yang diberikan oleh melalui Diskominfo Bantul agar lebih optimal lagi, mengingat saat ini beberapa wilayah di Kalurahan Dlingo masih belum bisa mengakses Internet (blank spot).

Advertisement

Sejak 2020, Kalurahan Dlingo sudah bekerja sama dengan Diskominfo Bantul terkait dengan fasilitasi Internet. Hingga saat ini sudah terdapat empat menara dan 10 titik wifi publik yang tersebar di seluruh padukuhan di Kalurahan Dlingo. 

BACA JUGA: Internet di Indonesia Paling Lemot Se-ASEAN

Lurah Dlingo Agus Purnomo mengatakan dengan perkembangan pariwisata yang cukup pesat di wilayah itu kebutuhan Internet tentu harus dilengkapi. Pihaknya menargetkan pada tahun depan terwujud Kalurahan Dlingo Merdeka Internet. 

"Perkembangan pariwisata ini tentu membutuhkan dukungan infrastruktur teknologi, sehingga tidak hanya di Kalurahan Dlingo saja, tetapi kami berharap akan dilakukan optimalisasi dukungan infrastruktur di semua kalurahan di wilayah Kapanewon Dlingo," katanya Minggu (14/5/2023). 

Kepala Diskominfo Bantul, Bobot Ariffi’aidin memberikan apresiasi kepada Lurah Dlingo yang telah berperan aktif dalam memajukan infrastruktur teknologi informasi di Kalurahan Dlingo. “Kalurahan Dlingo menjadi kalurahan pertama yang melakukan kerja sama fasilitasi infrastruktur jaringan dengan Dinas Kominfo. Saat ini Kabupaten Bantul masuk peringkat sepuluh besar Kabupaten Smart City di Indonesia. Peringkat ini tidak bisa dipertahankan tanpa dukungan seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat di Kabupaten Bantul,” ucap Bobot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement