Advertisement

Dimas Diajeng Sleman 2023, Bupati: Harus Jadi Role Model Anak Muda

Lugas Subarkah
Minggu, 14 Mei 2023 - 13:47 WIB
Arief Junianto
Dimas Diajeng Sleman 2023, Bupati: Harus Jadi Role Model Anak Muda Suasana Malam Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2023 di Performance Hall FBSB UNY, Jumat (12/5/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dimas Syahrindra Restu dan Diajeng Anja Natalia resmi menjadi Dimas Diajeng Sleman 2023. Bertempat di Performance Hall FBSB UNY, Jumat (12/5/2023), penobatan keduanya ditandai dengan penyematan selempang oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Kustini menuturkan Dimas Diajeng Sleman adalah Duta Budaya, Duta Pariwisata dan Duta Kabupaten Sleman yang diharapkan dapat membawa citra positif Kabupaten Sleman di mana pun berada. Dia berharap finalis Dimas Diajeng Sleman ini menjadi teladan atau role model dalam bagi anak muda Sleman.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

“Saya berharap melalui ajang pemilihan Dimas Diajeng ini akan memunculkan rasa handarbeni, dan semangat pelestarian budaya di kalangan generasi muda Sleman,” ujarnya dalam Malam Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2023, Jumat.

BACA JUGA: Perkenalkan, Ini Dimas Rindra dan Diajeng Anja yang Dinobatkan sebagai Dimas Diajeng Sleman 2023

Menurutnya, pemilihan Dimas Diajeng Sleman adalah wujud nyata dari upaya pengenalan budaya dan pariwisata bagi generasi muda Sleman khususnya dan DIY. Ia mengingatkan kepada finalis Dimas Diajeng Sleman bahwa nantinya akan mengemban tugas yang tidak mudah. “Yakni tugas dan tanggung jawab untuk turut melestarikan dan mengenalkan keunggulan dan potensi pariwisata yang ada di Sleman dan diwilayah DIY,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid, mengatakan bahwa pemilihan Dimas Diajeng Sleman adalah event tahunan yang sejatinya di selenggarakan pada tahun genap namun karena pandemi menjadi tahun ganjil.

Pemilihan Dimas Diajeng Sleman telah melalui banyak tahap dimulai pada bulan Februari hingga Mei atau malam ini.  “Tujuan Pemilihan Dimas Diajeng Sleman ini adalah untuk memberikan pengetahuan wawasan dan ruang untuk generasi muda untuk bagaimana mengaktualisasikan kepribadiannya untuk menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” katanya.

Pemilihan Dimas Diajeng diikuti 107 peserta yang dipilih menjadi 30 peserta atau 15 pasang yang lolos menjadi finalis. Kemudian dikerucutkan menjadi lima pasang yang kemudian dipilih menjadi Dimas Diajeng Sleman, Wakil Dimas Diajeng Sleman 1 dan 2, serta Harapan 1 dan 2.

BACA JUGA:  Laptop Harga 6 Jutaan Terbaik, Mulai Axioo Mybook Hingga Acer Aspire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2023

News
| Senin, 29 Mei 2023, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Kulonprogo Diminta Siapkan Pariwisata Bertaraf Internasional

Wisata
| Senin, 29 Mei 2023, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement