Advertisement

Nyemplung Selokan Mataram, Pemotor Meninggal Dunia dan Terseret Arus

Lugas Subarkah
Jum'at, 19 Mei 2023 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Nyemplung Selokan Mataram, Pemotor Meninggal Dunia dan Terseret Arus Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban dari selokan Mataram, Jumat (19/5/2023) - ist Basarnas Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal di selokan Mataram, Trini, Trihanggo, Gamping, Jumat (19/5/2023) dini hari. Korban terjatuh ke selokan hingga meninggal dunia dan terseret arus.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto, menjelaskan korban adalah Adi Setiawan, 22, warga Ngemplak. Korban diketahui terjatuh dari motor dan masuk ke dalam selokan Mataram pada pukul 00.45 WIB. “Sepeda motor berhasil dievakuasi warga, namun pengendara belum ditemukan [terseret arus],” ujarnya kepada media.

Advertisement

Tim Rescue Kansar Yogyakarta tiba di lokasi kejadian pada pukul 02.24 WIB dan langsung melakukan penyisiran selokan Mataram. Pukul 02.45 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dengan jarak 100 meter dari lokasi kejadian.

Baca juga: Cek Cuaca Jumat 19 Mei 2023 di DIY, Pagi-Malam Cerah Berawan 

Saat ditemukan, korban mengambang dan sudah dalam kondisi tidak bernyawa atau meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara. “Pukul 05.10 WIB Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup, seluruh unsur kembali ke satuan masing-masing,” ungkapnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan korban mengalami kecelakaan tunggal ketika sedang mengendarai motor melaju dari arah barat ke arah timur. Mendekati lokasi kejadian, terdapat tanggul jalan dan tikungan.

Diduga karena kurang konsentrasi, saat lewat situ, motor korban malah membentur cor tiang dan terjatuh masuk ke dalam selokan. “Korban mengalami cedera kepala berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement