Advertisement

Ratusan Motor Klasik Adu Cepat di Trek Pasir Pantai Cangkring Bantul

Yosef Leon
Sabtu, 27 Mei 2023 - 20:47 WIB
Sunartono
Ratusan Motor Klasik Adu Cepat di Trek Pasir Pantai Cangkring Bantul Sejumlah sepeda motor antik saat mengikuti ajang balap dengan lintasan pasir di Pantai Cangkring pada Sabtu (27/5/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Ratusan sepeda motor antik dan klasik adu ketangguhan dan kecepatan dalam ajang balap yang diselenggarakan di Pantai Cangkring, Poncosari, Srandakan, Bantul Sabtu (27/5/2023). 

Ada berbagai kelas yang diperlombakan yakni kelas 350 cc, kelas Chopper, 1.000 cc, 600 cc, dan lain sebagainya. Dua sepeda motor diadu dalam sekali putaran balapan dengan jarak 100 meter. 

Advertisement

Ketua Thunder Horse Indonesia Mujianto menjelaskan, acara ini merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan dalam rangka deklarasi Thunder Horse Indonesia yang merupakan komunitas pecinta motor tua dan klasik. 

BACA JUGA : Pencinta Motor Antik Merapat! Djogjaantique Resmi

"Selama ini memang sudah ada banyak komunitas dan kami ingin semakin meramaikan persaudaraan pecinta motor tua dan klasik," katanya. 

Komunitas ini terbuka bagi semua kalangan yang cinta dan hobi dengan motor klasik dan antik. Saat ini ada sebanyak 74 orang yang resmi terdaftar sebagai anggota dengan jenis motor yang beragam. 

"Mulai dari DKW Hummel, Ducati, BSA Bantam, rata-rata motor Eropa. Jepangan ada juga yang keluaran 1970 an ke bawah," jelasnya. 

Wakil Ketua Thunder Horse Indonesia Edi Sutanto menyebut, balap motor antik dengan lintasan pasir itu bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan dan hiburan semata. Pihaknya juga ikut mengundang berbagai klub motor lain yang ada di Jogja. 

BACA JUGA : Diserbu Komunitas Motor Klasik, PAD Pariwisata Bantul

"Cukup sulit memang karena harus jaga keseimbangan lantaran medannya pasir. Semakin digas semakin masuk ke dalam," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Terjun dari Jembatan kemudian Terbakar, 45 Orang Dilaporkan Tewas

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement