Advertisement

Jalan Gito-Gati Ditutup, Ini Rute Alternatifnya..

Catur Dwi Janati
Selasa, 30 Mei 2023 - 19:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jalan Gito-Gati Ditutup, Ini Rute Alternatifnya.. Rute lalu lintas Jln. Gito-Gati selama perbaikan jalan dan pemangkasan pohon - Istimewa / Dishub Sleman dan Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ruas Jalan Gito-Gati dari simpang empat Gondanglegi sampai simpang empat Wonorejo atau Kamdanen ditutup sementara waktu karena ada pengerjaan pemotongan pohon dan perbaikan jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Sleman, Arip Pramana menjelaskan penutupan sejumlah ruas Jln. Gito-Gati dilakukan lantaran ada pemangkasan pohon. Selain pemangkasan pohon, nantinya di ruas jalan tersebut juga akan dilakukan perbaikan jalan.

Advertisement

"Ada dua kegiatan, pada saat pemotongan pohon itu dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB ditutup total. Kemudian pada saat nanti perbaikan jalannya, itu dari arah timur," terangnya Selasa (30/5/2023).

Penutupan jalan ini dilaksanakan mulai 29 Mei - 10 Juni 2023. Adapun penutupan jalan akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB - 15.00 WIB.

Selama ditutup, Arip menyampaikan bahwa para warga dapat melintasi sejumlah rute alternatif yang tersedia. Bagi pengendara yang melintas dadi arah utara dapat melalui Jln. Mawar kemudian ke arah Jln. Gondanglegi hingga sampai di perempatan Gondanglegi.

Baca juga: Pengumuman! Ada Perbaikan Jalan Gito-Gati Sisi Timur Ditutup Sementara

Sementara bagi pengendara dari arah Selatan dapat melalui Jln. Pandawa ini Jln. Tegal Weru lalu sampai di perempatan Gondanglegi.

Selama aktivitas pemotongan pohon, penutupan jalan terpaksa dilakukan untuk  keselamatan para pengendara. Namun saat pemangkasan pohon telah usai lalu berganti ke proyek perbaikan jalan, lokasi tesebut bisa dilalui kendaraan namun hanya berlaku satu arah.

"Pemotongan pohon, nanti rawan kalau ada lalu lintas justru malah membahayakan," ujarnya.

Secara teknis, arah pohon yang ditebang akan jatuh ke arah jalan sehingga dibutuhkan penutupan jalan. Terlebih pohon yang ada di sana berukuran besar dengan ranting yang cukup banyak. "Malah membahayakan lalu lintas kalau itu dibuka [jalannya]," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement