Advertisement

Mandi di Sungai Progo, Seorang Remaja Tenggelam

Yosef Leon
Senin, 05 Juni 2023 - 10:17 WIB
Sunartono
Mandi di Sungai Progo, Seorang Remaja Tenggelam Petugas Basarnas Jogja saat melakukan upaya pencarian terhadap seorang remaja yang dilaporkan tenggelam di Sungai Progo pada Minggu (4/6/2023) sore. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Devangga Noor Raihan, 17, warga Kalijoho Kidul RT 02 Argosari Sedayu Bantul dilaporkan tenggelam di Sungai Progo saat mandi bersama sejumlah teman-temannya pada Minggu (4/6/2023) sore sekitar pukul 17.00 Wib. 

Kepala Kantor Basarnas Jogja Kamal Riswandi mengatakan, pihaknya menerima laporan tersebut dari Bhabinkamtibmas Argosari yang menyebut bahwa seorang remaja tenggelam saat mandi di Sungai Progo. 

Advertisement

Devangga bersama sejumlah temannya yang lain seusai bermain bola mandi ke Sungai Progo. Ada sebanyak delapan orang yang mandi di sungai itu. Saat itu korban dan dua teman lainnya terpeleset kemudian berusaha dibantu oleh teman yang lain. 

"Namun Deva yang sempat terlihat melambaikan tangan tidak tertolong dan tenggelam," kata dia, Senin (5/6/2023). 

Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Jogja memberangkatkan satu tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan water rescue. Setelah sampai di lokasi tim langsung berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada di lokasi.

"Setelah melakukan kordinasi dan assesment awal tim melakukan pencarian dengan menggunakan alat AquaEye di lokasi terakhir korban terlihat," ujarnya. 

Untuk kondisi air di lokasi korban terakhir terlihat air di permukaan cukup tenang namun arus bawah cukup kencang dan kedalaman kurang lebih 4-5 meter.

"Pencarian hari pertama nihil dan hari ini kami mulai pencarian kembali pukul 06.00 Wib," pungkas dia.

Pada pencarian hari kedua ini personel di bagi ke dalam dua tim. Searah resque unit (SRU) 1 berupa tim selam melaksanakan penyelam di lokasi kejadian sedangkan SRU 2 melaksanakan penyisiran body rafting di sekitar lokasi ke arah selatan sejauh 500 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement