Advertisement

ABG asal Bantul yang Tenggelam di Sungai Progo Ditemukan Meninggal Dunia

Yosef Leon
Selasa, 06 Juni 2023 - 13:27 WIB
Jumali
ABG asal Bantul yang Tenggelam di Sungai Progo Ditemukan Meninggal Dunia Personel Basarnas Jogja saat mengevakuasi jenazah seorang remaja yang tenggelam di Sungai Progo pada Selasa (6/6 - 2023) dini hari. Dok. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tim Basarnas Jogja berhasil menemukan Devangga Noor Raihan, 17, warga Kalijoho Kidul RT 02 Argosari, Sedayu, Bantul yang dilaporkan tenggelam di Sungai Progo beberapa waktu lalu.

Korban ditemukan, Selasa (6/6/2023) pada pukul 00.10 WIB dalam kondisi meninggal dunia dan mengambang di pinggir sungai dengan jarak kurang lebih 30 meter. Petugas pun langsung mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka.

Advertisement

BACA JUGA: Amankan Lebaran, Ini Titik Sebaran Personel Basarnas Jogja

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Jogja Kamal Riswandi mengatakan, pada pencarian hari kedua petugas melaksanakan penyisiran dengan aquaeye, penyelaman, body rafting dan menurunkan drone kapal yang dapat mencari obyek di dalam sungai.

"Namun sampai pukul 17.00 WIB korban belum ditemukan dan pencarian di lhentikan sementara," katanya.

Rencananya pencarian hari ketiga akan diperluas hingga radius 1 km ke arah selatan lokasi kejadian. Namun begitu korban terlihat oleh petugas saat melaksanakan pemantauan. Jenzah korban ditemukan dengan posisi mengambang di pinggir sungai dengan jarak kurang lebih 30 meter dari lokasi terakhir terlihat.

"Kemudian tim SAR gabungan dan warga langsung mengevakuasi korban ke pinggir sungai dan membawa ke rumah duka," jelasnya.

Korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan langsung di bawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban operasi SAR langsung di tutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement