Advertisement

Masuk Kolong Truk BBM, Pengendara Motor Meninggal Dunia di Jalan Jogja-Wonosari

David Kurniawan
Minggu, 18 Juni 2023 - 17:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Masuk Kolong Truk BBM, Pengendara Motor Meninggal Dunia di Jalan Jogja-Wonosari Ilustrasi kecelakaan maut di gunungkidul. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan maut yang melibatkan pengendara motor dengan truk pengangkut BBM terjadi di ruas jalan Jogja-Wonosari di Dusun Kerjan, Beji, Patuk, Minggu (18/6/2023). Peristiwa ini menyebabkan pengendara motor berinisial RKA,17, asal Umbulharjo, Kota Jogja meninggal dunia.

Kecelakaan bermula saat korban menggunakan sepeda motor Yamah Vixion AB 6698 GH melaju dari arah Wonosari menuju Kota Jogja. Setibanya di lokasi yang kondisi jalannya menikung, tiba-tiba motor yang dikendarai terjatuh hingga akhirnya melanggar marka jalan.

Advertisement

BACA JUGA: Pelajar di Bawah Umur Tewas Kecelakaan Setelah Kendarai Moge

Di saat bersamaan melaju truk BBM AB 8602 BK yang dikendarai oleh SP, 24, warga Godean, Sleman. Lantaran jarak yang terlalu dekat, korban yang terjatuh masuk ke dalam kolong truk tersebut.

Humas Polsek Patuk, Aipda Purwanto mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi di jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Dusun Kerjan, Beji, Patuk terjadi pukul 12.30 WIB. Usai mendapatkan laporan, Unit Laka Polsek Patuk langsung melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

“Kecelakaan melibatkan truk BBM dengan pemotor. Pemotor meninggal dunia,” kata Purwanto kepada wartawan, Minggu.

Dia menjelaskan, korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan namin nyawanya tidak dapat diselamatkan karena mengalami luka serius.

“Posisi tubuh korban berada di bawah kolong truk. Untuk lukanya, pada paha kaki kanan dan tulang rusuk patah, sedangkan di bagian wajah lecet-lecet,” ungkapnya.

Selain satu korban meninggal dunia, juga ada kerugian materiil berupa bamper tangki BBM penyok. Sedangkan, untuk sepeda motor mengalami kerusakan pada lampu depan pecah, tangki penyok dan stang motor patah.

BACA JUGA: Tabrak Tiang Rambu, Seorang Pemotor Meninggal Dunia di Jalan Jogja Solo

“Untuk kasus ditangani oleh Unit Penegegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul,” katanya.

Kanit Gakkum, Satlantas Porles Gunungkidul, Iptu Darmadi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan maut tersebut. Hanya saja, untuk detail kronologi masih menunggu informasi dari petugas di lapangan.

“Masih dalam proses penanganan,” katanya.

Darmadi berharap kepada pengendara untuk berhati-hati serta terus menaati peraturan berlalulintas. “Patuhi segala rambu-rambu yang ada dan tidak boleh ngebut di jalanan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Kedaulatan Palestina, Beberapa Negara Uni Eropa Bakal Deklarasi Bareng

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement