Advertisement

Indeks Sanitasi Sekolah di Sleman Dinilai Tertinggi Tingkat Nasional

Catur Dwi Janati
Selasa, 20 Juni 2023 - 20:17 WIB
Maya Herawati
Indeks Sanitasi Sekolah di Sleman Dinilai Tertinggi Tingkat Nasional Sanitasi - Ilustrasi - Freepil

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kabupaten Sleman menerima penghargaan Award Sanitasi Sekolah 2023 dengan indeks sanitasi dasar tertinggi di tingkat nasional. 
Penghargaan Sanitasi Sekolah Ini diberikan oleh Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) kepada Kabupaten Sleman. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengaku bangga atas capaian yanh diraih Kabupaten Sleman. Dia mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah bersinergi untuk mewujudkan sanitasi yang baik di sekolah.
"Kita patut berbangga meraih peringkat satu dalam Award Sanitasi Sekolah tahun 2023. Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi atas diraihnya penghargaan ini," ungkapnya dalam Rapat Koordinasi Pimpinan pada Selasa (20/6/2023) di Aula Lantai 3 Sekretariat Daerah Sleman. 
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana menuturkan dalam penghargaan ini Sleman berhasil mengungguli empat kabupaten dengan indeks sanitasi dasar tertinggi lainnya seperti Kota Denpasar, Kota Bukittinggi, Kota Tegal dan Kota Magelang. 
Dalam penilaiannya, Ery menerangakan ada berbagai komponen yang menjadi acuan penilaian dalam penghargaan ini. Beberapa di antaranya meliputi rasio jumlah toilet sekolah dengan jumlah siswa, pengelolaan limbah sanitasi, ketersediaan air bersih dan sejumlah aspek penilaian lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perkuat Ketahanan Pangan, Kementan, TNI dan Pelaku Usaha Melakukan Sinergi Program

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement