Advertisement

Tingkatkan Literasi Warga, Kelurahan Bausasran Sediakan Perpustakaan Digital

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 09 Juli 2023 - 20:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Tingkatkan Literasi Warga, Kelurahan Bausasran Sediakan Perpustakaan Digital Lurah Kelurahan Bausasran, Akhmad Yuliantara membaca buku di Perpustakaan Kelurahan Bausasran beberapa waktu lalu.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan menyediakan perpustakaan digital untuk mendukung peningkatan literasi warga. Lurah Kelurahan Bausasran, Akhmad Yuliantara menyampaikan pendirian perpustakaan digital dimulai sejak tahun 2021.

Akhmad menyampaikan saat itu kondisi pandemi Covid-19 membuat banyak orang kesulitan mengakses buku secara fisik, karena itu, Kelurahan Bausasran berupaya untuk memudahkan warga mengakses buku yang disediakan di kelurahan. 

Advertisement

BACA JUGA: Perpustakaan Menjadi Media Penting Peningkatan Literasi

“Perpustakaan digital ini untuk memudahkan warga untuk mengakses buku apa saja yang ada di kelurahan. Warga dapat mengakses aplikasi tersebut, kemudian akan ditampilkan koleksi perpustakaan kami, apabila diperlukan kami dapat mengantarkan buku yang ada kepada warga,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Minggu (9/7/2023). 

Hingga saat ini menurut Akhmad koleksi yang ada di perpustakaan kelurahan mencapai lebih dari 300 judul buku. Jumlah koleksi tersebut pun menurut Akhmad akan terus ditambah seiring dengan tingginya antusiasme warga yang mengakses perpustakaan tersebut. 

“Ini akan terus kami tambahan. Alhamdulilah untuk antusias warga sangat besar sekali, apalagi kami mempunyai program Jam Belajar Masyarakat [JBM] dan Taman Belajar Masyarakat [TBM], kita sangat sinergitas, dalam arti apabila warga memang membutuhkan buku yang mungkin di taman bacaan belum ada, dapat mengaksesnya pada perpustakaan kami,” imbuhnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2.984 Hektare Lahan di Sumsel Terbakar Sepanjang 2024

News
| Senin, 16 September 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement