Advertisement

Padukan Promosi UKM dan Olahraga, Diskop UKM Gelar Sibakul Sport Fest

Media Digital
Minggu, 10 September 2023 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Padukan Promosi UKM dan Olahraga, Diskop UKM Gelar Sibakul Sport Fest Kepala Diskop UKM, Srie Nurkyatsiwi (keempat kiri) dan Paniradya Pati Kaistimewan, Aris Eko Nugroho (kelima kanan) saat membuka acara Sibakul Sport Fest di Stadion Mandala Krida, Sabtu (9/9/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

JOGJA—Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) DIY menggelar Sibakul Sport Fest di Stadion Mandala Krida. Event yang digelar selama dua hari mulai Sabtu (9/9/2023) hingga Minggu (10/9/2023) tersebut dimaksudkan untuk memadukan ajang promosi usaha kecil dan menengah (UKM) DIY dengan kegiatan perlombaan olahraga.

Tahun ini merupakan tahun kedua Sibakul Sport Fest digelar sejak 2022 lalu. Tahun ini, Sibakul Sport Fest menggelar kompetisi sepatu roda, e-sport Mobile Legend, dan lomba story telling. Tercatat masing-masing tangkai lomba tersebut diikuti lebih dari ratusan orang.

Advertisement

Kepala Diskop UKM DIY, Srie Nurkyatsiwi menjelaskan kolaborasi sektor olahraga dan UKM dalam gelaran ini dimaksudkan untuk saling menguatkan dua
ekosistem bidang tersebut. “Ini menjadi strategi kami untuk terus mengembangkan UKM di DIY agar terus dapat dipromosikan, memotivasi para pelaku UKM juga untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitasnya,” kata dia, Sabtu pagi.

Siwi menerangkan, sektor olahraga adalah bagian dari ekonomi kreatif yang memiliki potensi untuk turut mengembakan UKM di DIY. “Skema kolaborasi yang juga bagian dari strategi ini akan terus didorong akan berkembang untuk saling menguatkan dua sektor,” ucap dia.

BACA JUGA: Keren! Ribuan Penari Menari LIne Dance di Sepanjang Malioboro, Istri Wagub Ikut di Dalamnya

Sibakul Sport Fest, kata Siwi, juga bagian dari memeriahkan 11 tahun Keistimewaan DIY. “Lewat bantuan Dana Keistimewaan kegiatan ini apat terwujud sehingga pengembangan UKM DIY dapat terus dimaksimalkan,” ucap Siwi.

Paniradya Pati Kaistimewan, Aris Eko Nugroho mengapresiasi diselenggarakannya Sibakul Sport Fest. Aris menilai gelaran tersebut menjadi bukti bahwa Pemda DIY serius dalam memfasilitasi UKM DIY melalui Dana Keistimewaan yang ditujukan untu menyejahterakan masyarakat. “Kegiatan kolaboratif ini juga bukti masyarakat guyub dan rukun bersama yang menunjukan keistimewaan bersama,” ucap Aris saat memberikan sambutan.

Aris menyebut antusiasme masyarakat yang mendaftar kegiatan SIbakul Sport Fest sebagai tanda positif untuk terus mengembangkan program-program yang ada.  “Inovasi terus dilakukan Pemda DIY untuk memfasilitasi masyarakat, tentu kami juga berharap ada masukan untuk dapat diolah agar terus memaksimalkan fasilitas yang ada,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

553 Kloter Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Arafah

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement