Advertisement

Gelar Tungkak Fest 2023, Gerindra Yakin Raihan Suara di Kota Jogja Naik Signifikan

Abdul Hamied Razak
Senin, 18 Desember 2023 - 05:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Gelar Tungkak Fest 2023, Gerindra Yakin Raihan Suara di Kota Jogja Naik Signifikan Tungkak Fest 2023 diikuti oleh tiga caleg masing-masingTitiek Hediati Soeharto, caleg DPR RI Dapil DIY, Budi Waljiman caleg DPRD DIY Dapil Kota Jogja dan RM Sinarbiyat Nujanat caleg DPRD Kota Jogja Dapil 1, Minggu (17/12 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Tiga caleg dari Partai Gerindra menggelar kampanye bersama di Kemantren Mergangsan, Minggu (17/12/2023). Kampanye tersebut diikuti oleh tiga calon anggota legislatif (Caleg) baik DPR RI, DPRD DIY maupun DPRD Kota Jogja.

Ketiga caleg tersebut masing-masing caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) DIY, Titiek Hediati Soeharto, caleg DPRD DIY Dapil Kota Jogja, Budi Waljiman dan caleg DPRD Kota Jogja Dapil 1, RM Sinarbiyat Nujanat.

Advertisement

BACA JUGA: Papua Dilanda Gempa Bumi, BMKG: Akibat Subduksi Lempeng New Guinea Trench

Kampanye bersama tersebut digelar bersamaan dengan Tungkak Fest 2023. Selain diisi kegiatan jalan sehat dan senam bareng, kegiatan juga dimeriahkan berbagai perlomaan dan pesta durian. Ratusan orang mengikuti kegiatan tersebut.

Saat bersilaturahmi dengan warga, Titiek Soeharto mendatangi Elkhalfani. Bocah berusia 7 tahun ini tergolek di kursi roda karena sakit hidrosefalus. “Semoga segera sembuh, ya nak,” kata Titiek sembari mengelus-elus kepala Elkhalfani.

Sementara Budi Waljiman asyik ngobrol dengan penduduk. Budi mengatakan akan memperjuangkan kepentingan warga Kota Yogyakarta bila terpilih menjadi anggota DPRD DIY. “Warga kampung Karanganyar memang menyenangkan. Ini modal baik untuk menjaga kualitas Keistimewaan DIY,” ujarnya.

Politisi yang tinggal di kampung Nagan, Kemantren Kraton ini juga akan memberi perhatian sektor pendidikan dan pariwisata.
Bahkan, warga lanjut usia tak luput dari perhatian Budi Waljiman. "Warga lansia yang tinggal di Kota Jogja harus diperhatikan. Dibahagiakan,” ujarnya.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca, Senin 18 Desember 2023, Belum Ada Tanda Turun Hujan di DIY

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jogja, Sinarbiyat Nujanat, optimitis perolehan kursi Partai Gerindra akan mengalami peningkatan pada Pemiu 2024. "Insyaallah. Trennya begitu,” kata Sinar yang juga caleg DPRD Kota Jogja dapil Kemantren Mantrijeron, Kemantren Kraton dan Kemantren Mergangsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement