Advertisement

Viral Pernyataan Cak Imin soal Jalan Tol, Mensesneg: Jalan Tol Memang Bukan untuk Tukang Becak

Catur Dwi Janati
Selasa, 19 Desember 2023 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Viral Pernyataan Cak Imin soal Jalan Tol, Mensesneg: Jalan Tol Memang Bukan untuk Tukang Becak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno ditemui di UGM pada Selasa (19/12/2023). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Di media sosial viral pernyataan yang dilontarkan Cawapres nomor 1, Muhaimin Iskandar soal infrastuktur jalan tol yang tidak bisa dinikmati tukang becak. Hal itu ditanggapi singkat oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

Pratikno yang ditemui seusai menghadiri Dies Natalis UGM ke-74 menjelaskan keberadaan jalan tol memang bukan diperuntukan bagi tukang becak. Melainkan sebagai sarana konektivitas. "Memang tol kan bukan untuk tukang becak, gimana to," jawabnya disusul dengan tertawa di UGM, Selasa (19/12/2023).

Advertisement

Meski tidak bisa dinikmati tukang becak, keberadaan jalan tol lanjut Pratikno berdampak pada semua lapisan masyarakat. Khususnya pada aspek logistik. “Iya dong [berdampak], konektivitas kan. Kalau enggak kan logistik jadi mahal sekali," tegas Pratikno.

BACA JUGA: Tol Jogja-Solo Dibuka Fungsional Mulai 22 Desember 2023, Ini Syarat dan Ketentuan Kendaraan Melintas

Rektor UGM ke-14 itu juga menambahkan jika tol selain mengusung konektivitas namun juga mengusung rasa keadilan. "Jadi kan memang konektivitas itu efisiensi logistik, tapi juga rasa keadilan," ungkapnya. "Coba bayangkan enggak ada tol, macetnya kayak apa kita. Ada tol aja masih macet," lanjutnya.

Pratikno juga menyinggung pembangunan infrastruktur yang tak melulu proyek besar seperti jalan tol, tetapi juga pembangunan jalan desa melalui Dana Desa. "Semuanya harus lengkap lah. Bukan hanya tol besar kan, sampai jalan desa kan juga dibangun melalui dana desa," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement