Advertisement

6 Tempat Parkir Dekat Tugu Jogja, Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru 2024

Sunartono
Minggu, 24 Desember 2023 - 13:47 WIB
Sunartono
6 Tempat Parkir Dekat Tugu Jogja, Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru 2024 Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kawasan Tugu Pal Putih atau dikenal dengan Tugu Jogja menjadi salah satu lokasi yang selalu ramai saat malam pergantian tahun 2024. Ribuan orang biasanya berkumpul di lokasi ini untuk menyambut berakhir tahun 2023 menuju tahun baru 2024.

Akan tetapi untuk menjangkau wilayah ini memang tidak mudah saat malam tahun baru, karena lokasinya sudah sangat penuh. Bahkan kendaraan roda dua sudah tidak bisa masuk karena sudah pasti petugas kepolisian melakukan rekayasa arus dengan menutup arah menuju ke Tugu terutama dari sisi timur, barat dan utara.

Advertisement

BACA JUGA : Satgas Saber Pungli Sidak Titik Parkir di Gumaton Jelang Nataru

Oleh karena itu masyarakat yang ingin ke Tugu Jogja perlu mengetahui referensi lokasi parkir di sekitar Tugu meski sebenarnya belum ada tempat parkir khusus yang luas.

Beberapa lokasi parkir ini di antaranya hanya sebagai pilihan jika dibuka oleh pihak pengelola swasta:

1. Kawasan Pasar Kranggan

Lokasi ini berada di sisi barat dan utara Tugu Jogja, ada yang bisa diakses dari Jalan Diponegoro dan Jalan AM Sangaji menuju ke Jalan Poncowinatan.

BACA JUGA : 5 Kuliner Pasar Kranggan Dekat Tugu Jogja yang Tak Bikin Kantong Jebol

2. Jalan Kranggan dan Pakuningratan

Lokasi kedua jalan ini berada di sisi utara Tugu Jogj atau sisi barat Jalan AM Sangaji, dan sisi utara Pasar Kranggan.

3. SMK Jetis

Ditlantas Polda DIY merekomendasi SMK Jetis menjadi salah satu alternatif lokasi parkir jika ada pengelola yang bersedia hanya untuk malam pergantian tahun. Lokasinya berada di Jalan AM Sangaji.

4. PDAM Tirtatama

Ditlantas Polda DIY turut merekomendasi ini sebagai salah satu alternatif parkir. Lokasi PDAM ini berada di utara Tugu Jogja atau tepanta di Jalan Wolter Monginsidi.

5. McD Sudirman

Ditlantas Polda DIY merekomendasi McD Sudirman menjadi salah satu alternatif yang memungkinkan bisa menampung parkir saat malam pergantian tahun. Lokasinya di timur Tugu Jogja tepatnya di Jalan Sudirman.

6. Kawasan Kotabaru

Parkir di kawasan Kotabaru menjadi salah satu pilihan tepat jika anda sudah tidak bisa menjangkau lokasi parkir yang lebih dekat dari Tugu Jogja.

BACA JUGA : Libur Nataru, Dinas Pariwisata Jogja Hadirkan Ornamen Lampu Lorong Waktu di Kotabaru

Beberapa titik jalan di kawasan ini seringkali dipakai untuk parkir dan dikelola swasta atau masyarakat, seperti di Jalan Faridan M. Noto, Jalan Prau, Jalan Supadi, Jalan Sabirin, Jalan Pattimura, Jalan Sajiono dan Jalan Ungaran. Hanya saja anda harus berjalan sekitar 300 meter untuk menuju ke Tugu Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rombongan PAN Bertemu Presiden Jokowi, Zulkifli Hasan: Tidak Membahasa Kabinet

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement