Advertisement

Minibus Berpenumpang 6 Orang Terpental ke Parit di Kulonprogo

Triyo Handoko
Kamis, 04 Januari 2024 - 14:27 WIB
Maya Herawati
Minibus Berpenumpang 6 Orang Terpental ke Parit di Kulonprogo Suasana evakuasi minibus yang diseruduk hingga terpental ke parit di Simpang Toyan, Rabu (3/1/2023) malam. - ist - Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah minibus dengan enam penumpang yang sedang berhenti karena lampu merah di Simpang Toyan, Jalan Wates-Purworejo, Kabupaten Kulonprogo diseruduk bus besar, Rabu (3/1/2023) malam. Minibus terpental hingga ke parit sekitar lokasi.

Bus yang menyeruduk minibus sendiri berpenumpang 30 orang, melaju dengan cukup kencang dari arah Jogja menuju Purworejo. Bus dengan nomor polisi BD 7167 AN tersebut dikendarai oleh Riflan Juliansyah, 35, dari Bengkulu.

Advertisement

Kejadian bus menyeruduk minibus tersebut terjadi sekitar pukul 19.35 WIB. Akibat serudukan bus itu, penumpang minibus yang turut terperosok ke parit mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Mobil Yaris Tertimpa Tiang Panel Surya di Barat Tugu Jogja, Begini Kronologinya

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Triatmi Noviartuti menyebut sopir minibus mengalami luka lecet. Sedangkan dua orang penumpang dilarikan ke RSUD Wates. "Empat penumpang lain tidak mengalami luka, dua orang yang dibawa ke RSUD Wates bisa rawat jalan," katanya, Kamis (4/1/2023).

Novi menjelaskan saat kejadian lampu Simpang Toyan dari arah timur memang berwarna merah menunjukan tanda berhenti. "Tiba-tiba bus di belakangnya menyeruduk begitu saja sehingga terjadi kecelakaan tersebut," ungkapnya.

Saat kejadian jalanan memang masih licin akibat hujan yang terjadi pada Rabu sore. "Kami himbau agar lebih berhati-hati di awal penghujan ini untuk kenyamanan dan keamanan bersama," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Stok Darah PMI DIY Sabtu 6 Juli 2024

Stok Darah PMI DIY Sabtu 6 Juli 2024

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berkunjung ke Indonesia Paus Fransiskus Bakal Berpidato di Masjid Istiqlal, Ini Jadwal Lengkapnya

News
| Sabtu, 06 Juli 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement