Advertisement

Tak Hadir di HUT PDIP Ke-51, Mahfud MD Mengaku Sudah Minta Izin

Yosef Leon
Rabu, 10 Januari 2024 - 12:17 WIB
Sunartono
Tak Hadir di HUT PDIP Ke-51, Mahfud MD Mengaku Sudah Minta Izin Menko Polhukam Mahfud MD. - ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD mengaku sudah meminta izin kepada PDIP untuk tidak hadir di acara peringatan ulang tahun ke-51 partai berlambang banteng itu yang digelar pada Rabu (10/1/2024) di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

"HUT PDIP saya sudah mohon izin karena saya ada tugas untuk PDIP juga," katanya ditemui seusai menghadiri Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman, Rabu (10/1/2024). 

Advertisement

BACA JUGA : Berbeda dengan Jokowi, Mahfud MD Bantah Ada Serangan Personal di Debat Capres

Mahfud menerangkan, peringatan hari jadi PDIP di tahun ini juga tidak diselenggarakan terpusat hanya di Jakarta saja melainkan juga dirayakan di berbagai daerah. "HUT PDIP sekarang kan sudah berpencar-pencar ke daerah-daerah ya di pencar gitu," katanya. 

Sebelumnya, dikutip dari Bisnis.com peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan (PDIP) akan mengangkat tema Satyam Eva Jayate alias Kebenaran Pasti Menang. Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya pada acara yang akan digelar pada Rabu (10/1/2024).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, peringatan HUT ke-51 ini akan dibuka di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada pukul 10.00 WIB. Menurutnya, peringatan HUT ke-51 PDIP akan dilaksanakan secara sederhana tetapi khidmat.

Nantinya, acara diikuti secara daring oleh simpatisan seluruh kader partai dari semua tingkatan di daerah. Alasannya, Megawati akan menyampaikan pidato politik ke kadernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ShariaCoin Luncurkan Tabungan Emas Syariah Pertama di Indonesia, Ini Keunggulannya

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement