Advertisement

Seleksi Jabatan Tiga Kepala Dinas di Gunungkidul Baru Dua Orang yang Daftar

Triyo Handoko
Kamis, 01 Februari 2024 - 15:17 WIB
Ujang Hasanudin
Seleksi Jabatan Tiga Kepala Dinas di Gunungkidul Baru Dua Orang yang Daftar Lelang jabatan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Tiga jabatan kepala dinas di lingkungan Pemkab Gunungkidul kosong dan tengah dibuka seleksi pengisiannya. Tiga jabatan itu meliputi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), dan Sekretaris DPRD Gunungkidul.

Kekosongan tiga jabatan kepala dinas itu tengah dibuka pendaftaran seleksi. Pendaftaran sudah dibuka pada Senin (29/1/2024) kemarin hingga 5 Februari mendatang.

Advertisement

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul yang mengurusi seleksi itu menyebut sudah ada dua pendaftar pengisian jabatan kepala dinas itu. "Terakhir dicek ada dua pendaftar, sebagian masih mencoba melengkapi syarat yang ada," kata Kepala Bagian Mutasi BKPPD Gunungkidul, Tugiran pada Kamis (1/2/2024).

BACA JUGA: Bupati Gunungkidul Segera Lelang Jabatan Eselon II Awal Tahun Depan

Tugiran menjelaskan tiga pejabat kepala dinas yang kosong tersebut ada yang sudah pensiun dan dimutasi. "Kepala DKP itu pensiun, untuk Kepala Dinkes sekarang ke asisten satu dan Sekretaris DPRD dimutasi ke asisten tiga," jelasnya.

Setelah proses pendaftaran rampung, jelas Tugiran, proses seleksi dimulai dengan tahap administratif. "Setelah itu prosesnya sama seperti sebelum-sebelumnya, ada tes di Balai BKD DIY, ada uji gagasan, dan semacamnya," terangnya.

Selain itu, lanjut Tugiran, juga terdapat tahapan penulisan makalah dan penelusuran rekam jejak. "Semua proses berjalan sesuai standar dan dilakukan secara transparan dan akuntabel," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggota KKB Papua Lupa Waker Ditangkap

News
| Senin, 20 Mei 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement