Advertisement

Ini Alasan Ganjar Ajak Makan Siang Pendukung Paslon 02 di Balikpapan

Jumali
Selasa, 06 Februari 2024 - 20:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ini Alasan Ganjar Ajak Makan Siang Pendukung Paslon 02 di Balikpapan Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Selasa (6/2/2024) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo angkat bicara terkait dengan viralnya video dirinya makan bersama pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Balikpapan, Selasa (6/2/2024). Ganjar mengaku senang bertemu dengan relawan tersebut.

“Saya datang disambut pendukung Pak Prabowo. Saya ajak salaman di mobil, malah dia lari mendekat. Saya ajak makan, dia mau diajak bercerita,” kata Ganjar saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Selasa (6/2/2024) petang.

Advertisement

Menurut Ganjar, dirinya ingin menunjukkan praktik Pemilu yang baik, aman, ceria, damai bisa ditunjukkan bukan hanya dalam bentuk kata-kata. “Dan, mereka asyik dan menerima. Pilihannya, mau pilih 02, boleh. Kita berbeda boleh. Jadi kita tunjukkan yang baik dan menarik,” imbuh Ganjar.

Ganjar juga mengaku menanyakan kepada pendukung Prabowo, sudah berapa kali mengikuti kampanye. Tapi, pendukung tersebut menyatakan baru kali ini mengikuti kampanye. “Lagi belajar kan dia. Kita tunjukkan bahwa kita bisa berdamai dengan siapapun anak bangsa,” katanya.

Baca Juga

Ganjar Sebut Mestinya Pelanggar Etika Merasa Malu dan Minta Maaf

Kampanye di Turi Sleman, Ganjar Ditodong Nama Anak Pendukung yang Hamil

Jadwal Kampanye Hari Ini, Ganjar ke Kalimantan dan DIY, Mahfud ke Bengkulu

Sebagaiman diketahui, sebelum berkampanye ke Sleman dan mengunjungi Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Ganjar lebih dahulu berkampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024) pagi.

Dalam video yang beredar di media sosial, dua orang laki-laki membentangkan spanduk bergambar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ganjar kemudian mengajak keduanya makan siang bersama.

Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, menyatakan video tersebut diambil ketika Ganjar hendak makan siang di Rumah Makan Terumbu Sultra seusai kampanye di BSCC Dome Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kenaikan Yesus Kristus, Tokoh Agama Ajak Jaga Toleransi

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Penginapan Jepang Punya Promo Murah Menginap Per Malam Hanya Rp10 Ribu, Ini Syaratnya

Wisata
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement