Advertisement

Update Bus Terguling di Bukit Bego Bantul, Tiga Orang Meninggal dan Puluhan Luka-Luka

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 08 Februari 2024 - 20:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Update Bus Terguling di Bukit Bego Bantul, Tiga Orang Meninggal dan Puluhan Luka-Luka Kepala Dinkes Bantul, Agus T. W. menyambangi RS Panembahan Senopati untuk mengecek kondisi korban laka di Mangunan, pada Kamis (8/2/2024). Harian Jogja - Stefani Yulindriani

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kecelakaan bus Mercedez Benz dengan No. Pol.E 7607 V di kawasan Bukit Bego pada Kamis (8/2/2024) mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka.

Kepala Dinkes Bantul Agus T.W. RS Panembahan menyampaikan satu orang korban meninggal dunia saat dalam perawatan di RS Panembahan Senopati dan dua orang meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Dari jumlah tersebut korban meninggal satu laki-laki dan dua perempuan.

Advertisement

"Jenazah akan kami antar dari Bantul, jadi kami sudah menyiapkan untuk tiga orang ini. Ada satu ambulan dari Panembahan Senopati, dan dua dari PMI Bantul," katanya saat ditemui di RS Panembahan Senopati, Kamis (8/2/2024).

Sementara menurut Agus dari data yang dihimpun sekitar 18.30 WIB, korban yang dirawat di RS Panembahan Senopati ada 26 korban. Jumlah tersebut terdiri dari 15 orang laki-laki dan 11 orang perempuan.

"Yang rawat jalan ada 15 orang, rawat inap 7 orang, dan dirujuk 1 orang," katanya.

Baca Juga

Bus Terguling di Sekitar Bukit Bego Bantul, Dishub: Uji Kir Kedaluwarsa 5 Tahun

Update Bus Terguling di Sekitar Bukit Bego Bantul, 1 Korban Meninggal Dunia

Bus Terguling di Sekitar Bukit Bego Bantul, Ternyata Rombongan dari Sukoharjo

Dia menuturkan orang korban tersebut dirujuk ke RSUD Sardjito. Sementara dia masih belum mengetahui secara pasti kondisi korban tersebut.  Sementara korban yang bisa rawat jalan akan dikirim ke daerah asal dengan bus dari Pemda Bantul.

Dia menuturkan beberapa keluarga korban pun masih ada yang menunggu di RS Panembahan Senopati lantaran anggota keluarganya masih dalam proses perawatan.

Sementara beberapa korban lain ada yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah ada delapan orang, empat orang di antaranya rawat inap dan empat orang rawat jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menlu Retno Soroti Kesenjangan Pembangunan Negara Anggota OKI

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement