Advertisement

Caleg Pendatang Golkar Akan Mengisi Kursi DPRD DIY

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 29 Februari 2024 - 20:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Caleg Pendatang Golkar Akan Mengisi Kursi DPRD DIY Ilustrasi Gedung DPRD DIY

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ketua DPD Partai Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho menyampaikan terdapat satu calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) 7 dari Golkar yang akan mendapat kursi DPRD DIY. Dapil 7 meliputi seluruh wilayah di Kabupaten Gunungkidul yang terdiri dari 18 kecamatan. Dapil ini mendapatkan 11 kursi.

Sampai saat ini, Partai Golkar dalam kontenstasi DPRD DIY di Dapil 7 total mendapat 37.673 suara atau urutan kelima. Ururtan keenam ada PKS dengan 36.013 suara. “Suara terbanyak untuk DPRD DIY ada Syarif Guska Laksana. Satu kursi. Belum pernah menjabat sebagai dewan,” kata Heri dihubungi, Kamis (29/2/2024).

Advertisement

Disinggung perihal prediksi kursi DPRD Kabupaten, Heri mengatakan pihaknya optimis mendapat enam kursi. Dapil 3 akan diisi dua orang. Katanya akan dua wajah baru yang kemungkinan akan mengisi Dapil 2 dan Dapil 3. Kedua caleg pendatang baru tersebut memiliki suara lebih banyak dari caleg inkumben.

Sementara itu, Ketua DPD Partai PKS Gunungkidul, Tri Iwan Isbumaryani mengaku kemungkinan ada satu caleg dapil 7 dari PKS yang akan mengisi kursi DPRD DIY. “Kemungkinan hanya satu kursi. Pak Imam Taufik,” kata Tri.

Baca Juga

Pembangunan Gedung DPRD Gunungkidul Dilanjutkan, Tinggal 25 Persen

Alasan DPRD Gunungkidul Bahas Raperda Lebih Sedikit Tahun Depan: Karena Ada Pemilu dan Pilkada

Anggota DPRD Gunungkidul Semringah, Aturan Baru Kunker Jadi Tambahan Modal untuk Nyaleg

Imam Taufik merupakan caleg inkumen dari Komisi D DPRD DIY. Adapun prediksi jumlah kursi DPRD Kabupaten, Tri mengaku masih menunggu ketetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kendati demikian, dia optimis PKS mendapat lima kursi.

Di lain pihak, Ketua KPU Gunungkidul, Asih Nuryanti mengatakan proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten selesai. Paslon 02 Prabowo-Gibran memperoleh 296.185 suara. Lalu Ganjar-Mahfud meraup 152.493 suara. Terakhir, Anies-Muhaimin memeroleh 66.101 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement