Advertisement

Persiapan Mepet Jelang Lawan PSM, Pelatih PSS Sebut Skuad Super Elja Punya Mental Jempolan

Catur Dwi Janati
Rabu, 06 Maret 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Persiapan Mepet Jelang Lawan PSM, Pelatih PSS Sebut Skuad Super Elja Punya Mental Jempolan Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tak ada waktu untuk meratapi kekalahan atas Persebaya pada akhir pekan lalu, PSS Sleman sudah ditunggu laga tandang berikutnya di BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dihadapkan dengan berbagai situasi sulit, termasuk waktu persiapan yang mepet, Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic menyebut pemainnya punya mentalitas yang kuat. 

Advertisement

"Sangat sulit untuk mempersiapkan diri setelah pertandingan pada jam tiga sore dan kami hanya punya waktu lima hari untuk persiapan pertandingan berikutnya. Saya akui sedikit rumit bagi kami tim pelatih. Karena semua klub berada dalam situasi yang sama," kata Risto pada Rabu (6/3/2024).

Kondisi serba tidak ideal ini turut melingkupi para penggawa PSS dalam persiapan menjalani laga tandang kontra PSM. Menghadapi situasi sulit semacam ini, optimisme dan keyakinan harus terus dipupuk. Risto secara tegas bahkan menyebut jika para pemain memiliki mentalitas kuat menghadapi PSM. 

"Mengenai pertandingan menghadapi PSM, menurut saya sangat sulit karena mereka tim yang sangat bagus. Namun, saya percaya bisa melewati hal tersebut," ungkapnya. 

Super Elja bahkan membidik tiga poin dari markas Juku Eja. "Para pemain pun sudah berkomitmen untuk mendapatkan tiga poin. Mereka punya mentalitas kuat dan mereka akan memberikan segalanya dan kami berusaha sebaik mungkin," tandasnya. 

Risto tak banyak berkomentar ikhwal kondisi yang terjadi di internal PSM. Menurutnya, hal tersebut malah patut diwaspadai lantaran justru bisa menjadi motivasi kuat bagi PSM untuk merenggut kemenangan. 

"Kami harus bersiap untuk itu dan tidak terlalu memikirkan masalah yang mereka hadapi. Saya rasa bukan pertanyaan besar yang akan kita pikirkan mengenai hal ini. Kami harus memikirkan pertandingan, fokus pada pertandingan, fokus pada pekerjaan, dan melakukan tugas kami," lanjut Risto.

BACA JUGA: Gelandang PSS Sleman Wahyudi Hamisi Bakal Disanksi Buntut Dugaan Menendang Kepala Bruno Moreira

PSS sendiri dijadwalkan berangkat ke Balikpapan melalui perjalanan udara pada Rabu sore melalui perjalanan udara. Sebanyak 20 pemain akan diboyong Risto untuk merebut tiga poin di Stadion Batakan.

Menurut Risto tidak ada kata kain bagi timnya saat ini selain harus berjuang keras. "Tidak ada kata lain, kami harus berjuang keras pada pertandingan besok," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement