Advertisement

Pemkab Bantul Terus Gelar Pasar Murah selama Ramadan, Ini Alasannya

Jumali
Rabu, 20 Maret 2024 - 12:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Pemkab Bantul Terus Gelar Pasar Murah selama Ramadan, Ini Alasannya Kegiatan pasar murah kebutuhan pokok di Lapangan Karangtalun, Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, beberapa waktu lalu. ANTARA - Hery Sidik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULDinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bantul  terus menggelar pasar murah selama Ramadan 2024. Sebab, pasar murah dinilai cukup efektif dan membantu masyarakat di tengah tingginya harga kebutuhan pokok.

Kepala DKUPP Bantul Agus Sulistiyana mengatakan, usai menggelar pasar murah di Lapangan Karangtalun, Karangtalun, Imogiri, pada Selasa (5/3/2024) pagi, pada hari ini, Rabu (20/3/2024) DKUPP Bantul menggelar pasar murah di Dlingo.

Advertisement

BACA JUGA: Para Pencari Takjil Mulai Banjiri Pasar Ramadan

“Ada 9 distributor kami libatkan, untuk pasar murah hari ini di Dlingo. Selain beras, ada beberapa komoditas seperti minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, dan telur,” kata Agus, Rabu (20/3/2024).

Menurut Agus, semua komoditas yang dijual pada pasar murah kali ini dijual di bawah harga pasaran. Adapun total komoditas yang dijual, Agus menyatakan pihaknya menyiapkan 30 ton.

“Untuk harga, komoditas yang dijual di sini, memiliki selisih harga di pasaran mulai dari Rp500 hingga Rp5.000 untuk masing-masing komoditas berbeda,” ucap Agus.

Sementara untuk syarat masyarakat yang bisa membeli bahan pokok pada saat pasar murah kali ini, kata Agus, tidak ada syarat khusus. Karena selama masih ada stok, masyarakat bisa membelinya. “Karena tujuannya memang untuk menstabilkan harga dan juga membantu masyarakat tengah tingginya harga kebutuhan pokok,” imbuh Agus.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, usai pasar murah di Dlingo dan Imogiri, DKUPP Bantul juga akan menggelar pasar murah di Guwosari, Pajangan.

“Untuk yang di Guwosari, kami gelar tanggal 25. Kami juga akan melibatkan beberapa distributor lainnya,” kata Agus.

BACA JUGA: Warga Manfaatkan RTH Publik Untuk Pasar Ramadan

Sementara Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengakui jika pasar murah terus dilakukan Pemkab Bantul pada bulan Ramadan. Sebab, kegiatan pasar murah tidak hanya bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok tapi juga membantu masyarakat  di tengah tingginya harga kebutuhan pokok.

“Hal itu memang sudah kami jadwalkan digelar di beberapa tempat. Karena memang kita ingin masyarakat bisa menjangkau harga beberapa komoditas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement