Advertisement

194 Lokasi Padat Karya di Gunungkidul Mulai Diidentifikasi

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 28 Maret 2024 - 07:07 WIB
Sunartono
194 Lokasi Padat Karya di Gunungkidul Mulai Diidentifikasi Masyarakat mulai menggarap talut jalan. - Istimewa/Kelompok Padat Karya Lemahabang

Advertisement

Harianjogja, GUNUNGKIDUL—Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja (DPKUKMTK) Kabupaten Gunungkidul mulai melakukan survei terhadap 194 lokasi padat karya di Bumi Handayani. Dana yang digunakan berasal dari APBD Provinsi senilai Rp20,8 miliar.

Kepala Bidang Tenaga Kerja DPKUKMTK, Yohanes Nanang Putranto mengatakan pihaknya masih melakukan persiapan padat karya dengan melakukan identifikasi ke lokasi sasaran yang tersebar di 93 kalurahan/desa.

Advertisement

“Total ada 194 lokasi. Satu lokasi bisa lebih dari satu titik pelaksanaan padat karya,” kata Nanang dihubungi, Selasa (26/3/2024).

Target dimulainya program padat karya tersebut pada Juli - Oktober 2024. Saat ini, pihaknya masih menunggu beberapa perubahan terkait usulan pelaksanaan lokasi padat karya dari DPRD Provinsi.

Kepala DPKUKMTK Gunungkidul, Supartono mengatakan padat karya yang akan dilaksanakan di Gunungkidul merupakan bantuan dari Pemerintah DIY.

“Dana dari kabupaten kan sangat kecil dibandingkan dengan yang lain. Jadi kami berupaya dana di luar itu seperti BKK [Bantuan Keuangan Khusus] DIY,” kata Supartono.

BKK DIY tersebut sangat membantu baik pengembangan infrasturuktur di perdesaan maupun peningkatan kesempatan kerja di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement