Advertisement

78 Pejabat Pemkot Jogja Dilantik, Ini Rinciannya

Lugas Subarkah
Selasa, 02 April 2024 - 17:47 WIB
Arief Junianto
78 Pejabat Pemkot Jogja Dilantik, Ini Rinciannya Sejumlah pejabat mengikuti pelantikan di Balai Kota Jogja, Selasa (2/4/2024). - Istimewa/Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 78 pejabat administrator, pengawas dan fungsional Pemkot Jogja dilantik di Grha Pandawa Balai Kota Jogja, Selasa (4/4/2024). Mereka diharapkan bisa segera beradaptasi dengan lingkungannya.

Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo menjelaskan rincian 78 pejabat yang dilantik meliputi 13 orang pada jabatan administrator, 64 orang pada jabatan pengawas dan satu orang jabatan fungsional.

Advertisement

Pejabat yang dilantik telah berdasarkan pada pertimbangan dari berbagai aspek kepegawaian, pola karier, meritokrasi, evaluasi kinerja, prospek ke depan, serta berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Oleh karena itu setiap pejabat yang dilantik wajib memiliki wawasan yang luas, untuk terlibat dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah Kota Jogja,” katanya.

Dia menyampaikan bagi pejabat yang dilantik agar segera beradaptasi, menyesuaikan irama dan mekanisme kerja di organisasi yang baru sesuai tugas pokok dan fungsi yang dimiliki dengan harapan dapat terus menciptakan inovasi dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi.

“Segera susun program kerja, buatlah terobosan baru dan tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tingkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua perangkat daerah dan pemangku kepentingan, dengan mendayagunakan sumber daya yang ada, serta mengoptimalkan kerja sama,” ujar dia.

BACA JUGA: 44 Pejabat Pemkab Kulonprogo Dilantik, 4 di Antaranya Kepala Dinas

Dia juga berharap setiap pejabat yang dilantik agar terus berupaya membangun tim kerja yang solid dan lincah, dengan saling melengkapi dalam memberikan solusi. Selain itu juga terus bergerak selangkah dan seirama, berkolaborasi dengan perangkat daerah di lingkup Pemkot Jogja.

“Ciptakan kondisi kerja yang nyaman dan aman serta mampu memotivasi semangat kerja yang tinggi. Terapkan pola administrasi, check dan recheck untuk setiap pertanggungjawaban fisik dan keuangan, dengan terus mengedepankan akuntabilitas,” pesannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement