Advertisement

Demi Semua Warga Bisa Ikut Lebaran, Kelurahan di Jogja Ini Galang dan Bagikan Bantuan

Yosef Leon
Senin, 08 April 2024 - 08:37 WIB
Arief Junianto
Demi Semua Warga Bisa Ikut Lebaran, Kelurahan di Jogja Ini Galang dan Bagikan Bantuan Suasana kegiatan Karangwaru berbagi berupa pembagian paket lebaran kepada warga yang membutuhkan, Minggu (7/4/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kelurahan Karangwaru membagikan paket Lebaran kepada warga yang membutuhkan pada Minggu (7/4/2024). Kegiatan yang sudah terlaksana keenam kalinya itu berkolaborasi dengan perusahaan yang ada di sekitar lokasi.

Ketua LPMK Karangwaru, Subandono mengatakan total ada sebanyak 105 paket yang dibagikan pada kesempatan itu. Paket diberikan kepada anak yatim piatu, lansia dan juga penyandang disabilitas yang membutuhkan.  "Dari tahun ke tahun kami gelar bergantian, tahun lalu di Blunyahrejo tahun ini di Petinggen dan tahun besok di kampung lainnya," kata Subandono, Minggu.

Advertisement

Pihaknya berharap setiap kampung di wilayah setempat bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan dikoordinasikan melalui kelurahan, sehingga semua masyarakat di wilayah itu bisa merasakan momen kemenangan di hari Idulfitri. 

"Kami kolaborasi dengan perusahaan dan industri untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ini menyongsong hari kemenangan. Isi paketnya berupa sembako dan keperluan untuk lebaran, ada sirup, roti dan lainnya," kata dia. 

BACA JUGA: Parcel dan Pernak-Pernik Lebaran Laris Diburu Masyarakat

Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo menyebutkan semangat dan kolaborasi antarwarga di Karangwaru patut diapresiasi. "Karangwaru berbagi ini guyub rukunnya antarwarga di kampung Petinggen semangatnya kebersamaan dan kolaborasi dengan industri yang ada di wilayah sini. Ini momen yang tepat saat kita menyongsong lebaran," ujarnya. 

Menurut Singgih, kegiatan ini sangat cocok jika ditiru oleh kampung lainnya di seluruh Jogja sehingga semua masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan saya Lebaran. "Saya kira bisa jadi inspirasi bagi kampung lain karena di Jogja kan banyak sumber daya yang bisa diajak bersama-sama," pungkasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement