Advertisement

Masih Ada Antrean Kendaran, RSUP Dr Sardjito Pindahkan Gate Parkir

Catur Dwi Janati
Senin, 08 April 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Masih Ada Antrean Kendaran, RSUP Dr Sardjito Pindahkan Gate Parkir Ilustrasi RSUP Dr. Sardjito. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Skenario parkir di RSUP Dr Sardjito terus dimatangkan. Gerbang parkir akan dipindah ke kantong-kantong parkir yang ada, sementara jalan lingkar Sardjito akan berlaku layaknya jalan lingkungan ke depannya. 

Manajer Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan menjelaskan gerbang parkir yang semula dibangun di pintu masuk rumah sakit akan dipindahkan. Gerbang parkir nantinya akan diletakkan langsung tepat di kantong-kantong parkir kendaraan. "Jadi nanti motor yang masuk rumah sakit Sardjito ini tidak perlu nge-tap di sana. Tetapi ini masih evaluasi," ujarnya pada Senin (8/4/2024).

Advertisement

Saat ini gate parkir tempat pengendara melakukan penempelan kartu uang elektronik atau e-money mulai dipindahkan ke kantong-kantong parkir yang ada. "Tempat nge-tap itu kan baru dipindah, hari ini baru dipindah, tidak di pintu masuk tetapi di kantong-kantong parkir tempatnya," jelasnya.

Langkah pemindahan portal parkir ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan para pengendara yang gerbang masuk ke kesadaran RSUP Dr Sardjito. "Sehingga tidak mengganggu, itu untuk keamanan kendaraan juga," imbuhnya. 

Pemindahan gerbang parkir ini juga mendukung proyeksi jalan lingkar Sardjito sebagai jalan lingkungan. "Jadi jalan lingkar Sardjito itu menjadi orang hanya sebagai lewat saja, kayak jalan lingkungan akhirnya. Nanti akan kami bikin seperti itu jadi tidak ada gate di awal gitu. Gate akan ditempatkan di kantong kantong parkir sehingga tidak mengganggu arus," tegasnya. 

BACA JUGA: Viral Jalan Area Depan RSUP Dr Sardjito Macet Panjang, Ternyata Ini Penyebabnya

Poinnya, rumah sakit lanjut Banu terus melakukan evaluasi pada layanan sistem parkir. Proyeksinya jalan lingkar Sardjito akan menjadi seperti jalan lingkungan tanpa gate parkir di pintu masuknya. 

"Intinya parkir kita sudah ada evaluasi nanti, saat ini rumah sakit sedang memindahkan gate parkir di kantong-kantong parkir. Kemudian jalan lingkar rumah sakit Sardjito itu tanpa gate parkir jadi sebagai jalan lingkungan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement