Advertisement

Perdana Sejak 125 Tahun, Bethesda Gelar Fun Run Saat Peringatan HUT

Yosef Leon
Selasa, 09 April 2024 - 10:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Perdana Sejak 125 Tahun, Bethesda Gelar Fun Run Saat Peringatan HUT Manajemen RS Bethesda fan panitia event Bethesda Fun Run 2024 menunjukkan jersi yang nantinya digunakan dalam event yang bakal digelar Mei mendatang, Senin (8/4/2024). Harian Jogja - Yosef Leon Pinsker

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rumah Sakit (RS) Bethesda Jogja berencana menggelar fun run untuk memeriahkan dan memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke-125 pada 26 Mei mendatang. Event ini merupakan pertama kalinya digelar oleh RS itu sejak pertama kali berdiri dan melayani masyarakat Jogja.

Ketua Panitia HUT RS Bethesda dr Eddy Gunawan mengatakan ada dua jenis kategori yang digelar pada event fun run ini yakni kategori 5k dan 10k. Agenda itu nantinya akan mengambil start di RS setempat mengingat banyaknya bangunan ikonik dan bersejarah di kawasan itu.

Advertisement

"Ini juga untuk mengingatkan bahwa kami sudah 125 tahun melayani masyarakat Jogja. Untuk tiket kami buka Rp150.000 untuk kategori 5k dan Rp170.000 untuk 10k," jelas Eddy, Senin (8/4/2024).

Bethesda Fun Run yang menargetkan bisa diikuti sebanyak 2.000 peserta itu juga akan menjadi ruang expo produk-produk rumah sakit yang dahulu bernama Petronella ini. Akan ada pula banyak edukasi hidup sehat dari dokter-dokter berpengalaman sebagai upaya preventif dalam pencegahan penyakit.

"Kami ingin anak-anak muda yang masih aktif juga aware dengan kesehatan, tidak harus menunggu sakit. Salah satunya dengan lari ini, bisa membudayakan gaya hidup sehat setiap hari," imbuhnya.

Baca Juga

Rayakan Golden Age PPNI, DPK PPNI RS Bethesda Gelar Jalan Sehat dan Senam Bareng

Pegawai RS Bethesda Karnaval Kemerdekaan Pakai Kostum Go Green

Rute Trans Jogja ke Prambanan, Taman Pintar, Terminal Giwangan dan RS Bethesda

Direktur Utama RS Bethesda Jogja dr Purwoadi Sujatno menjelaskan lewat agenda ini pihaknya ingin agar masyarakat berbahagia bersama dengan pihaknya dalam peringatan HUT mendatang. Bethesda, kata dia adalah RS-nya masyarakat orang Jogja, sebelum ada RS di sini Bethesda sudah lebih dulu beroperasi, sehingga pihaknya berharap rasa itu bisa terus dimiliki warga Jogja.

"Kami juga ingin berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat. Kesehatan tidak hanya pengobatan tapi juga upaya promosi dan pencegahan serta peningkatan gaya hidup," ujarnya.

Purwoadi mengatakan, tahun ini RS yang berada di Jalan Jendral Sudirman Kota Jogja itu genap berusia 125 tahun dengan pengabdian dari generasi ke generasi masyarakat. Selain berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengobati yang sakit, Bethesda ingin mengajak sesama untuk hidup sehat dengan berolahraga.

"Alasan ini yang kemudian menginisiasi kami untuk membuat Bethesda Fun Run 2024 yang harapannya bisa mengajak ribuan pelari dari berbagai usia untuk ikut dan hidup sehat. Olahraga lari saat ini sedang diminati, sehingga kami ingin menangkap momen ini untuk sekaligus mengenalkan Bethesda kepada masyarakat khususnya generasi muda," katanya.

Race Director Bethesda Fun Run Dian Isnawati menyebut, event ini tetap memberikan banyak benefit untuk peserta meski dengan harga pendaftaran yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Para peserta baik kategori 5K maupun 10K bakal mendapatkan jersi, medali finisher dan refreshment.

"Akan banyak juga doorprise menarik saat acara. Kami ingin memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, bagaimana berlari seru di rute asyik Kota Jogja dengan start dan finish di salah satu jalan protokol ikonik di Jogja," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerjasama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement